Mou tinggalkan Real Madrid akhir musim

Madrid (ANTARA News) - Jose Mourinho akan meninggalkan Real Madrid akhir musim ini setelah kebersamaannya dengan klub Spanyol itu membawa ke akhir tiga tahun bertugas yang mengecewakan dengan standar tingginya.

Kebergian dalam waktu dekat pelatih asal Portugal, sebelum kontrak tiga tahunnya berakhir, itu akan semakin menyulut ekspektasi yang beredar bahwa ia akan kembali ke bekas klubnya, Chelsea.

Sementara Real belum menemukan penggantinya, Presiden Real Madrid Florentino Perez menegaskan bahwa klubnya telah mendekati Paris St Germain untuk menanyakan tentang kesediaan Carlo Ancelotti.

"Setelah pembicaraan dengan pelatih kami Jose Mourinho kami telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri hubungan kontrak pada akhir musim ini," kata Perez dalam sebuah konferensi pers di stadion Real, Bernabeu, seusai pertemuan direksi pada Senin sebagaimana dikutip oleh Reuters.

"Baik klub dan pelatih setuju bahwa sekarang momentum yang tepat untuk mengakhiri hubungan ini," kata Perez yang menambahkan bahwa Mourinho tidak akan menerima pemotongan kompensasi.

Real Madrid masih memiliki dua pertandingan La Liga yang tersisa pada musim ini dan pertandingan terakhir bersama Mourinho akan digelar di kandang dan ke Osasuna akhir pekan berikutnya.

"Kami belum punya persetujuan pra kontrak dengan sejumlah pelatih. Itu tugas untuk beberapa hari kedepan. Ini bukan satu masalah kami akan selesaikan besok," katanya.  

Direktur sporting PSG Leonardo mengatakan di radio Prancis Senin mengenai situasi dengan Ancelotti, yang masih mempunyai setahun lagi masa kontrak, dan tidak berubah.

"Ini penting untuk melanjutkan apa yang telah kami mulai," kata Leonardo kepada RTL. "Itu lah mengapa kami akan tetap mencoba mempertahankan Carlo."

Perez telah berharap Mourinho, yang sering disebut sebagai "pelatih terbaik di dunia", akan membantu klub merebut gelar Eropa ke-10-nya yang telah menjauh dari mereka sejak 2002 dan mengakhiri dominasi rival Barcelona.

Untuk membantu mewujudkan mimpinya, dia telah mengucurkan lebih dari 400 juta euro (513 juta dolar) uang klub untuk pemain, termasuk rekor dunia 94 juta euro untuk membayar Cristiano Ronaldo.

Namun, dalam tiga tahun musim bersama Mourinho gelar utamanya hanyalah sekali juara La Liga dan satu Piala Raja, kembali sebuah kekecewaan besar untuk klub terkaya di dunia dalam hal pendapatan.

Meski mengakui bahwa tiga semi final dalam tiga tahun di Liga Champions belum lah cukup bagi Real Madrid, Leonardo mengatakan di bawah Mourinho Real Madrid telah membuat kemajuan yang signifikan.

"Capaian ini positif." "Tahun lalu kami sedang menikmati sepak bola yang spektakuler, mengalahkan semua rekor."

"Tahun ini hasilnya sangat baik jika Anda orang kebanyakan, tapi belum cukup bagi kami," katanya.

Bersama pelatih Vicente del Bosque antara 1999 hingga 2003, Real Madrid telah memenangkan gelar La Liga 2001 dan 2003, serta gelar Liga Champions pada 2000 dan 2002.

Musim ini, dengan minggu terakhir bersama Mourindo disebut "bencana". Real gagal untuk mempertahankan gelar liga domestik ketika Barca dengan mudah meraih empat gelar dalam lima tahun.

Mereka tersingkir di semifinal Liga Champions dan kalah dari tetangga sekota Atletico Madrid di final Piala Raja.

Kiper dan kapten Real Madrid Iker Casillas menjadi pahlawan bagi banyak penggemar untuk lebih dari satu dekade, tapi tidak pernah bermain sejak ia mengalami patah tangan, Mou lebih memilih Diego Lopez yang didatangkan dari Sevilla pada Januari.

Mourinho juga mempertahankan rekan senegaranya Pepe di bangku cadangan, termasuk pada laga minggu lalu ketika dikalahkan Atletico 2-1 di final Copa del Rey.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog