Persisam tundukan Persiram 2-1

Samarinda (ANTARA News) - Tim Persisam Putra Samarinda berhasil menundukkan tamunya Persiram Raja Ampat dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Segiri Samarinda, Jum`at petang.

Dua gol tim berjuluk Pesut Mahakam itu dicetak oleh Lancine Kone pada menit 8` (penalti) dan menit 90`.

Sedangkan gol balasan tim Persiram dicetak oleh penyerang asing James Kokolomel pada menit 43 melalui titik penalti.

Tampil dihadapan pendukungnya anak asuh Sartono Anwar tampil agresif sejak bebak pertama dan diuntungkan oleh gol cepat Lancine melalui eksekusi penalti.

Hadiah penalti diberikan kepada tim tuan rumah, setelah pemain belakang Persiram Sanun Alqadiri memblok tendangan keras gelandang serang Persisam Ahmad Sumardi mengenai tangan di kotak enam belas.

Tim tamu baru bisa menyamakan skor pada menit 43, melalui eksekusi penalti James Kokolomel, setelah kapten tim Persisam dianggap memblok bola dengan tangannya di kotak enam belas.

Peluang emas untuk kembali unggul kembali didapatkan kubu tuan rumah setelah wasit memberikan penalti pada menit 61`.

Sayangnya Lancine Kone sebagai eksekutor gagal mengecoh penjaga gawang Persiram Jendry Pitoy untuk kedua kalinya.

Tendangan keras top score sementara di tim Persisam itu, berhasil di blok oleh Jendry Pitoy, yang tepat membaca arah bola.

Kegagalan mengeksekusi penalti itu, dibayar oleh Kone pada menit 90`, dengan golnya memanfaatkan umpan Supriono, sekaligus mengantarkan kemenangan untuk tim tuan rumah.

Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar mengaku puas dengan penampilan para pemainnya, yang tidak kenal menyerah sepanjang pertandingan.

"Pertandingan berjalan dengan menarik, dengan tempo yang cukup tinggi, saya bersyukur anak-anak bisa mendapatkan hasil kemenangan," papar Sartono.

Sementara itu pelatih Persiram Gomes de Olivera mengakui timnya hanya kurang beruntung, sehingga menderita kekalahan.

"Kami juga membuat banyak peluang, sayangnya tidak bisa menciptakan gol, saya ucapkan selamat untuk tim Persisam," jelas Gomes.

Kartu Kuning :Dian Irawan 39`, Imanuel Padwa 41`

Susunan pemain: 

-Persisam, Fauzi Toldo(pg), M Roby, Joel Tsimi, Joko Sidik, Supriono,Sumardi, Ebrahim Lovinian, Dian Irawan, M Ridhuan/Loudry, Osas Saha/Bayu Gatra, Kone Lancine. 

-Persiram, Jendry Pitoy(pg), Sa`nun Alqadiri, Kubai, Same Pierre, Rony Beroparay/Gidion Way, Lee S/Stevi Bonsavia, Imanuel Padwa, Christian Uron, Steven Imbiri, James Kokolomel, Fahad.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog