CCC turunkan tujuh pebalap di Tour de Singkarak

Semarang (ANTARA News) - Tim balap sepeda Custom Cycling Club (CCC) yang bermarkas di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, menerjunkan tujuh pebalap pada lomba balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2013 di Sumatera Barat, 2-9 Juni.

Manajer Tim CCC M Ircham ketika dihubungi dari Semarang, Jumat, mengatakan, dengan materi pebalap lokal ini dirinya hanya menargetkan tim bisa bersaing dengan tim-tim papan atas.

"Kami tidak memasang target terlalu tinggi dan hanya berharap timnya bisa bersaing dengan pebalap dari tim papan atas," katanya.

Ketujuh pebalap CCC yang diterjunkan pada TdS 2013 ini adalah Endra Wijaya, Agung Alisyahbana, Aldi Apriyani, Iwan Setiawan, M Nur Fathoni, Teddy Andrian, dan Jefffi Irawan. "Kita sudah berada di Padang untuk persiapan terakhir menjelang turun di TdS mendatang," katanya.

Ia mengakui, TdS kali ini lebih berat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena rutenya lebih panjang dan lintasannya banyak tanjakan yang cukup berat.

Ia menyebutkan, kalau tahun-tahun sebelumnya hanya berjarak sekitar 800 kilometer tetapi sekarang ini mencapai 1.173 kilometer dan dibagi dalam tujuh etape. "Medannya juga cukup berat karena banyak jalan tanjakan sehingga memerlukan kondisi fisik pebalap yang prima," katanya.

Ia menambahkan, TdS kali ini bakal diikuti 22 tim dari dalam dan luar negeri. "Tim dari luar negeri sebanyak 16 tim, bahkan Iran yang selalu mendominasi TdS menurunkan tiga tim di sini," katanya.

Kemudian enam tim lokal Indonesia yaitu tim nasional Indonesia, Putra Perjuangan, BBC Passel, kemudian Banyuwangi, dan Sumatera Barat.

Lomba balap sepeda TdS 2013 ini melibatkan 220 pebalap dari 22 tim dalam dan luar negeri, melombakan tujuh etape dengan jarak tempuh 1.173 kilometer.

Negara-negara yang menurunkan timnya pada TdS sekarang ini seperti Jepang, Malaysia, Iran, Singapura, Australia, Uzbekistan, Vietnam, Filipina, dan tuan rumah Indonesia.


(H015/M028)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog