Selebriti Australia Minta Maaf atas Rasialisme terhadap Atlet Aborigin

SYDNEY, KOMPAS.com — Presiden klub sepak bola Collingwood, Eddie McGuire, menangis di siaran radio ketika ia meminta maaf sekali lagi atas ucapan sebelumnya yang berwarna rasialisme di radio.

McGuire, yang merupakan salah satu wajah paling terkenal di televisi Australia, tidak menampik kemungkinan mengundurkan diri setelah ia mengeluarkan komentar tentang bintang klub Sydney Swans, Adam Goodes.

Dalam siarannya, Eddie McGuire mengatakan Adam Goodes, salah satu pemain sepak bola Australia berdarah Aborigin paling berprestasi, mungkin cocok untuk promosi musikal King Kong.

Ucapan itu membangkitkan kembali insiden rasialisme yang muncul Jumat malam ketika seorang penggemar Collingwood berusia 13 tahun menyebut Goodes "monyet" pada pertandingan antara klub Collingwood dan Sydney Swans.

Liga sepak bola AFL kini meminta Eddie McGuire untuk menjalani program konseling mengenai rasialisme dan McGuire akan bertemu dengan Dewan Collingwood guna membahas posisinya.

McGuire melukiskan komentarnya itu sebagai ucapan yang "benar-benar memuakkan" dan ia sempat menangis ketika berbicara tentang bagaimana ia membayangkan perasaan Goodes.

McGuire, yang sudah meminta maaf secara pribadi kepada Adam Goodes, mengatakan, komentarnya itu benar-benar karena keseleo lidah.

Editor : Egidius Patnistik

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog