Presiden: Indonesia perlu turut berkontribusi pada kemanusian

New York (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang mengatakan bahwa sekalipun kepentingan nasional berada di atas segalanya, Indonesia juga harus memberikan sumbangannya atau berkontribusi bagi kepentingan manusia dan kebaikan dunia.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Yudhoyono dalam akun jejaring sosial twitternya @SBYudhoyono, Kamis, waktu New York.

"Kepentingan nasional di atas segalanya. Selain itu, kita juga mesti berkontribusi bagi kepentingan kemanusiaan dan kebaikan dunia," tulis Presiden.

Presiden Yudhoyono sedang berada di New York untuk memimpin pertemuan panel tingkat tinggi PBB mengenai Agenda Pembangunan PascaMDGs bertema "The Way Forward and Political Consensus".

Dalam akun Presiden diunggah foto saat Presiden Yudhoyono, Menteri Luat Negeri Marty Natalegawa dan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal masih melanjutkan pembahasan bahan-bahan tersebut sekitar pukul 01.00 dinihari waktu New York.

Di akunnya, Presiden juga mengatakan jika Panel Tingkat Tinggi membahas program pascaMDG`s yang dipimpinnya di New York berlangsung dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang baik.

Kepala Negara mengatakan konsensus pembahasan mengenai pengurangan kemiskinan melalui pembangunan berkelanjutan sudah disepakati dan akan diserahkan pada Sekjen PBB Ban Ki-moon.

Ia menambahkan,inti hasil kerja HLP yang diserahkan ke PBB adalah upaya menghapus kemiskinan sedunia melalui pembangunan berkelanjutan.

Presiden Yudhoyono bersama dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron dan Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf telah diminta oleh Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon untuk memimpin panel tingkat tinggi PBB yang membahas agenda pembangunan pasca2015.

Namun dalam pertemuan terakhir kali ini Perdana Menteri Inggris dan Presiden Liberia berhalangan hadir. Mereka diwakili oleh Wakil Presiden Liberia Joseph Nyuma Boakai dan Menteri Pembangunan Internasional Inggris Justine Greening.

(G003/A011)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog