Trik-Trik Belanja Bareng Anak Terasa Menyenangkan (1)

Dewi Yanti - Okezone
Rabu, 15 Mei 2013 17:10 wib
JIKA tidak memiliki babysitter, membawa anak belanja rasanya merepotkan. Belum lagi jika Anda mengajaknya pada jam-jam ramai pengunjung.

Berikut trik mengajak anak belanja agar terasa menyenangkan, seperti diulas Sheknows:

Siapkan daftar belanja
Jika anak-anak selalu ikut saat Anda belanja, sebaiknya buatlah daftar belanjaan sebelum meninggalkan rumah. Tempelkan daftar kebutuhan dapur yang telah habis, dan minta anggota keluarga Anda menuliskannya jika habis. Ini artinya, Anda perlu membeli barang kebutuhan tersebut.

Pilih waktu yang tepat
Pada jam sibuk, swalayan bisa menjadi tempat yang ramai dikunjungi. Sebaiknya Anda tahu kapan toko yang akan Anda kunjungi ramai didatangi pembeli guna menghindari antrean panjang di kasir. Ramai biasanya pada pertengahan pagi dan setelah pukul 17.00. Jika terdapat swalayan yang buka 24 jam dan anak Anda terbiasa bangun pagi, cobalah belanja saat fajar untuk menghindari terburu-buru.

Biarkan anak terhibur
Belanja keperluan sehari-hari bisa membosankan bagi anak-anak. Masukkan beberapa mainan kecil atau benda lainnya yang menarik ke dalam tas popok atau tas bermain mereka setiap kali Anda pergi ke swalayan. (ftr)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog