Persipura Tundukkan Arema 2-1

Malang - Persipura Jayapura meraih kemenangan 2-1 ketika dijamu Arema Indonesia. Arema yang jadi tuan rumah kalah setelah gagal memaksimalkan dua tendangan penalti.

Dalam laga putaran kedua Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan, Minggu (12/5/2013) malam WIB, pertandingan sempat tertunda 30 menit dari jadwal.

Pasalnya, ofisial Persipura mengkhawatirkan keamanan pemain akibat melubernya penonton di belakang gawang sebelah selatan. Usai mendapat jaminan keamanan dari aparat, pertandingan akhirnya bisa digelar.

Arema lebih dulu memiliki peluang di menit ke-12 dari tendangan bebas Greg Nwokolo. Tetapi bola cuma melambung di atas mistar gawang kiper Yoo Jae Hoon.

Persipura kemudian justru membuka kemenangan lebih dulu di menit ke-23. Gol lahir melalui tendangan Zah Rahan yang memanfaatkan umpan Ian Louis Kabes.

Dua menit berselang, Boaz Solossa nyaris menggandakan keunggulan. Namun, serangan balik yang dibangun oleh Zah Rahan itu masih bisa digagalkan kiper Arema Achmad Kurniawan.

Tujuh menit menjelang turun minum, Arema mendapatkan penalti usai handball dari Imanuel Wanggai. Tetapi Beto Goncalves yang menjadi eksekutor gagal membobol gawang Yoo Jae Hoon.

Arema kembali mendapatkan penalti di menit ke-51, setelah pemain belakang Persipura, Otavio Dutra, melakukan handball. Kali ini Greg Nwokolo yang maju sebagai eksekutor, meski lagi-lagi gagal menaklukkan Yoo Jae Han.

Di menit ke-70, Persipura justru berhasil menggandakan keunggulan. Boaz Solossa sukses memanfaatkan bola muntah usai tangkapan kurang sempurna dari kiper Achmad Kurniawan.

Enam menit kemudian, barulah Arema bisa menjebol gawang Persipura melalui gol Theiry Gathusi di menit 76. Kedudukan berubah menjadi 1-2.

Hasil itu membuat Persipura kian kokoh di puncak klasemen dengan 44 poin dari 18 laga, unggul tiga poin atas Sriwijaya FC yang secara bersamaan meraih kemenangan 2-1 atas Persiram Raja Ampat.

(krs/rin)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog