Ayah DM Istri Luthfi Mengaku Kader PKS

JAKARTA, KOMPAS.com - Hubungan khusus Luthfi Hasan Ishaaq dengan DM, remaja yang disebut sebagai istri sirinya, diduga berawal dari ayahnya, Ziad Baladzam. Ziad mengaku sebagai kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Dia (Ziad) pernah bilang sama saya jika dia itu kader PKS," ujar Sakli Bin Kuddah (24), kerabat DM, saat datang ke kediaman DM, Cipinang Cempedak, Kamis (23/5/2013).

Keterlibatan Ziad di partai tersebut, kata Sakli, sempat menyebabkan dirinya debat kusir dengan Ziad. Sakli mempertentangkan keterlibatan Ziad di partai yang berasaskan agama Islam tersebut.

"Saya bilang, Islam itu tidak berpolitik, Islam itu cahaya. Lalu pak Ziad marah-marah sama saya," lanjut pria yang berkerabat dengan istri Ziad.

Sakli pun meyakini bahwa hubungan Luthfi Hasan sebagai Presiden PKS dengan DM adalah melalui ayahnya. Meski informasi tersebut tak pernah didapat secara langsung dari orangtua DM pada dirinya, namun Sakli membenarkan jika DM menikah siri dengan Luthfi Hasan.

Menurutnya, Mufidah yang langsung mengatakannya kepada dia beberapa waktu lalu. Namun, Sakli juga tidak mengetahui persis kapan tepatnya keduanya menikah. Sebab orangtua DM tak pernah memberitahukan perihal status DM.

DM adalah seorang pelajar SMK di Jakarta Timur yang pernah dipanggil KPK sebagai saksi kasus dugaan pencucian uang Luthfi. Ia diduga punya hubungan dengan Luthfi.

Sesuai catatan Kompas.com, DM pertama kali dipanggil KPK, 12 April 2013. Saat itu, DM dipanggil sebagai saksi bersama dengan dua istri Luthfi, Sutiana Astika dan Lusi Tiarani Agustine, karena dianggap tahu aliran aset Luthfi. Karena tak hadir, KPK menjadwal kembali pemanggilan DM pada 17 Mei 2013.

Namun, DM kembali tidak memenuhi panggilan pemeriksaan KPK. Hingga saat ini belum diketahui persis sejauh mana hubungan DM dengan Luthfi. Saat dikonfirmasi, Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, status DM di surat panggilan adalah seorang pelajar SMK. Johan juga mengaku belum mendapat informasi apakah ada aset Luthfi yang diatasnamakan DM atau aliran dana Luthfi kepada pelajar SMK itu.

Baca juga:
KPK Bisa Panggil Paksa DM
Ibu DM Bantah Anaknya Punya Hubungan Khusus dengan Luthfi Hasan

Ditanya soal DM, Luthfi Hanya Melirik
Terkait Kasus Luthfi Hasan, Siswi SMK Ini Belum Penuhi Panggilan KPK

Ikuti berita terkait dalam topik:
Skandal Suap Impor Daging Sapi

 

Editor :

Ana Shofiana Syatiri

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog