Serunya Ngobrolin Komunitas Bareng Blogdetik

Surabaya - Kumpul dengan komunitas mungkin sudah ada dimana-mana. Namun bagaimana kalau blogger ngobrolin tentang komunitas? Yup! Pasti hebohnya tak tertandingi.

Semalam, Sabtu (25/5/13), bertempat di Coffe Toffe JX International Surabaya, blogdetik berkerja sama dengan dblogger Suroboyo dan Relawan TIK menggelar acara 'Blogger Bicara Komunitas'.

Namun, acara mereka tak lantas hanya membahas tentang bagaimana membentuk komunitas dari awal, eksistensi komunitas-komunitas yang kini tengah tumbuh subur dimana-mana, namun juga saling bertukar pikiran tentang pengembangan-pengembangan untuk memajukan komunitas tersebut serta fun games yang seru.

Panitia juga menyediakan doorprize sebagai reward khusus. Beberapa dari pihak sponsor, seperti voucher belanja, aksesoris berkendara, power bank, dan yang tak kalah seru, ada Samsung Galaxy Tab 2.7.

Acara ini berbuah antusias yang sangat tinggi dari kawan-kawan komunitas. Faktanya, sekitar seratusan peserta dari Kediri, Madiun, Madura, Sulawesi, Kalimantan, Jombang, Bojonegoro tumplek blek di acara yang baru pertama dilaksanakan di luar kota Jakarta tersebut.

Sebenarnya, blogdetik rutin menggelar ajang tatap muka semacam ini di Jakarta. Nah, di Surabaya kali ini merupakan perwujudan request dari teman-teman di Jakarta agar blogdetik 'melebarkan sayap' acara ke kota-kota lain.

Karel Anderson mengungkapankan bahwa tema kali ini sebenarnya pernah dibahas di Jakarta sebelumnya, namun tak kalah seru dengan yang di Jakarta.

Community development officer detikcom tersebut juga mengatakan ingin merambah kota-kota lain di Indonesia setelah panen antusiasme yang tinggi dari kawan-kawan blogger.

"Responnya bagus. Pengennya sih merambah kota-kota lain. Semoga ke depannya dapat sponsor," ungkapnya sembari tersenyum lebar.


(eno/eno)



Powered By WizardRSS.com | RFID Wallet Blocking Cards

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog