Preview Gameweek 38 Fantasy Premier League

Dengan juara liga, peringkat dua, serta tiga tim degradasi telah ditentukan, Gameweek 38 akan difokuskan pada tim-tim dengan motivasi tinggi.

Ini berarti ada sedikitnya tiga tim yang akan mencoba tampil habis-habisan: Arsenal, Chelsea, serta Spurs yang sama-sama memforsir kemenangan demi mengamankan tiket UCL, atau jalur langsung ke UCL tanpa melewati babak penyisihan.

Namun, kita juga tak dapat mengesampingkan beberapa tim dengan catatan kandang bagus, seperti Liverpool dan West Ham, yang akan menghadapi tim-tim degradasi.

Satu hal yang penting dicatat. Silakan Anda mengambil risiko pada pemilihan pemain, mengingat ini kesempatan terakhir untuk memperbaiki posisi di klasemen mini-league masing-masing.

GK – Joe Hart | Minggu lalu Mancini dipecat di tengah gameweek. Penggantinya, Brian kidd, sempat "bercanda" dengan formasi saat mencadangkan beberapa pemain regular seperti Kompany, Zabaleta, Nastasic, Nasri, dan Barry. Namun, Joe Hart sendiri tampaknya terjamin kehadirannya di Starting XI City. Apalagi ia juga memperoleh tiga cleansheet dan 22pts dari tiga laga terakhir. Kami mempercayakan pemain ini di bawah mistar gawang untuk menghalau serangan Norwich yang hanya mencetak dua gol dalam lima laga tandang mereka.

DEF – Jamie Carragher | Pertahanan Liverpool, yang mencetak empat cleansheet dalam 6 laga terakhir dan hanya kebobolan 3 gol, tampaknya tidak akan kesulitan untuk menjaga raihan tidak kebobolan. Apalagi mereka menghadapi penghuni dasar klasemen yang hanya berhasil mencetak satu gol di lima laga terakhir mereka. Cleansheet akan jadi sebuah kado perpisahan manis untuk Carra, yang juga akan memainkan laga terakhirnya di BPL dan Anfield. Carragher sendiri kami pilih untuk mengantisipasi kemungkinan rotasi dari Rodgers yang minggu lalu mencadangkan Jose Enrique. Glen Johnson dapat menjadi alternatif pilihan Anda karena ia menjanjikan attacking points setelah kemarin secara mengejutkan di pasang di sayap kanan

DEF – David Luiz | Chelsea mungkin sudah mengamankan tiket ke UCL musim depan, namun The Blues tentu saja tidak mau memulai dari fase penyisihan. Artinya, mereka akan tetap memburu kemenangan ketimbang bermain seri lalu poinnya disamai oleh Arsenal, dan mengambil risiko kalah selisih gol. David Luiz kami pilih karena adanya potensi cleansheet menghadapi Everton yang memang gagal mencetak gol di tiga pertandingan tandang mereka. Luiz juga berpotensi menuai attacking points. Dari lima laga terakhirnya, Luiz sering berpartisipasi dalam bola-bola mati, melepaskan 9 tembakan dan menciptakan 5 peluang.

DEF – Jan Vertonghen | Spurs akan memforsir kemenangan di White Hart Lane untuk mengejar tiket UCL, sambil berharap Arsenal ditahan seri Newcastle. Tentu saja AVB akan mengerahkan segala senjatanya untuk mengejar kemenangan sekaligus menuai banyak gol. Sebenarnya, memasukkan Vertonghen sendiri jadi pertaruhan. Namun, bukan poin cleansheet yang kami harapkan dari Super Jan, melainkan sebuah kejutan yang kerap dihadirkan saat menjadi senjata rahasia untuk mencetak gol. Kyle Walker, yang punya intensitas serangan lebih tinggi, bisa Anda jadikan pilihan.

MID – Gareth Bale | Walau dua minggu menghadirkan kekecewaan bagi para pemiliknya karena tidak menghasilkan gol ataupun assist, Gareth Bale tetap menjadi pilihan otomatis kami di lini tengah. Apalagi Spurs akan memforsir kemenangan melawan Sunderland yang kebobolan enam gol di laga tandang terakhir mereka.

MID – Coutinho | Dalam tiga laga terakhir, Coutinho telah menciptakan 10 peluang dan menghasilkan empat assist. Sebuah angka yang sangat menjanjikan untuk menghadapi QPR yang hanya sekali menciptakan clenasheet dalam 12 laga BPL terakhir. Itu pun dilakukan hanya saat melawan sesama tim degradasi, Reading. Satu hal yang mengganggu dari raihan Coutinho adalah, dari 2 gol dan 7 assistnya, hanya satu gol yang dibuat di depan publik Anfield.

MID – Juan Mata | Pentingnya kemenangan untuk mengamankan jalur langsung ke UCL masih ada di pikiran skuat Chelsea. Dua assist dari Mata saat mengantarkan Chelsea menjadi kampiun Europa League seakan mengingatkan kita akan betapa kreatifnya Juan Mata bagi kubu The Blues. Dalam 5 laga terakhir BPL, Mata telah menciptakan tiga belas peluang dan sebelas tembakan. Keuntungan lainnya adalah Mata sering berperan sebagai pengambil tendangan penjuru dan sangat berpeluang untuk menghasilkan attacking points.

MID – Theo Walcott | Seperti halnya Spurs dan Chelsea, Arsenal juga akan memforsir kemenangan untuk mengamankan tiket UCL. Wenger sendiri mengindikasikan belum tentu menurunkan Giroud yang telah bebas hukuman. Artinya kita masih dapat berharap pada konsistensi Walcot di lini depan Arsenal. Apalagi dalam empat laga terakhir ia telah menghasilkan 32 pts dari lima belas tembakan, tiga gol serta 8 BP. Ini jadi bekal yang bagus bagi Walcott untuk menjebol gawang Newcastle yang kebobolan sembilan gol dalam dua laga kandang terakhirnya. The Magpies pun telah kehilangan beberapa pilar pertahanannya termasuk kiper utama, Krul.

MID – Santi Cazorla | Kami mengambil risiko memainkan 2 gelandang dari klub yang sama, mengingat Arsenal akan memforsir kemenangan juga karena rekor buruk pertahanan Newcastle yang baru saja mengamankan posisinya di BPL. Peran Cazorla yang menjadi provider bagi empat gol Arsenal minggu lalu tentu tak dapat diabaikan begitu saja. Lepas dari kecemerlangannya di minggu lalu, catatan serangan Cazorla di lima laga terakhirnya juga cukup menjanjikan. Ia melepas sebelas tembakan serta menciptakan tiga belas peluang.

FWD – Daniel Sturridge | Memasang Coutinho sebagai midfielder Anda, otomatis juga perlu memasang penerima keuntungan dari assist Coutinho, yakni Sturridge. Empat puluh tiga poin dikumpulkan Sturridge dari empat laga terakhirnya, berkat enam gol, dua assist, serta tujuh bonus poin dari kemungkinan 12pts. Statistik yang menjanjikan untuk menutup musim dengan kemenangan atas QPR.

FWD – Emmanuel Adebayor | Striker pilihan kami minggu lalu ini menciptakan dua gol, satu assist serta 5 bonus poin. Raihan tersebut membuatnya total menghasilkan 20pts dalam dua gameweek. Tentu ini cukup jadi alasan bagi Adebayor untuk kembali masuk dalam Starting XI gameweek terakhir ini. Penting diingat, Adebayour juga akan membantu Bale dan Vertonghen, yang sudah ada dalam Starting XI kami, untuk mengejar tiket UCL.

SUBS:
GK – Michael Vorm | Brian Laudrup mengkonfirmasi kepulihan Vorm untuk kembali dapat diturunkan menghadapi Fulham. Sebuah potensi untuk merengkuh poin dari cleansheet datang dari Vorm, mengingat Fulham hanya mencetak empat gol dalam tujuh laga terakhirnya serta empat kali gagal menjebol gawang lawan dalam kurun waktu yang sama.

DEF – Joey O'Brien | Bermodalkan dua kali cleansheet dalam dua laga kandang terakhir, pertahanan West ham tampaknya tidak akan menghadapi kesulitan saat harus menahan serangan Reading. Apalagi Reading telah empat kali gagal menjebol gawang lawan dalam enam laga terakhirnya. O'Brien kami pilih karena ia jadi defender yang paling produktif dan aktif melepas crossing dari kubu West Ham. Guy Demel bisa jadi alternatif Anda untuk menekan budget.

MID – Shaun Maloney | Seorang budget player di bench. Walau sudah dipastikan terdegradasi, namun para pemain Wigan mungkin tetap ingin memberikan kado perpisahan yang manis pada Premier League dan pendukungnya. Nama Shaun Maloney yang membuat satu gol serta tiga assist dalam empat laga BPL terakhirnya layak dimasukan sebagai cadangan kita minggu ini. Shaun Maloney merupakan gelandang paling kreatif dalam 4 gameweek terakhir dengan 16 peluang yang ia ciptakan.

FWD – Andy Carroll | Sudah dua minggu Carroll libur mencetak gol ataupun assist. Padahal, di empat laga sebelumnya ia selalu mencetak gol ataupun assist. Namun ini bukan berarti catatan serangan Carroll buruk. Dalam empat gameweek terakhir, Carroll bahkan telah melesakkan 17 tembakan. Hanya Bale (24) dan Sturridge (20) yang membuat catatan attempt lebih banyak. Carroll sendiri akan menghadapi Reading yang kebobolan 12 gol dalam lima laga tandangnya.

===

* Akun twitter penulis: @YudhaAsmara dari @panditfootball

(a2s/din)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog