Polisi: "Al qaida" tewaskan perwira intelijen Yaman

Aden (ANTARA News) - Orang-orang bersenjata Al-Qaida menembak mati seorang perwira intelijen Yaman dalam satu serangan dengan menggunakan kendaraan bermotor di selatan kota Mukalla, ibu kota Provinsi Hadramawt tenggara, kata satu sumber polisi pada Sabtu.

Dua pria mengendarai sepeda motor menembak Kolonel Abdullah al-Ribaki Jumat malam di daerah perumahan di Mukalla, kata sumber itu, dan menambahkan: "Al-Qaida adalah di balik pembunuhan itu."

Seorang pejabat setempat mengatakan kepada AFP bahwa Ribaki telah menjadi target jaringan itu, yang baru-baru ini memposting pemberitahuan di Mukalla yang mengancam untuk meningkatkan perlawanan mereka terhadap petugas intelijen dan polisi.

Gerakan Al-Qaida diusir dari sebagian besar benteng-benteng mereka di Yaman selatan Juni lalu dalam serangan habis-habisan oleh pasukan pemerintah dibantu oleh "komite perlawanan" masyarakat lokal.

Gerilyawan Al-Qaida di Semenanjung Arab telah mengambil keuntungan dari kelemahan pemerintah pusat Yaman selama pemberontakan 2011 melawan Presiden Ali Abdullah Saleh yang digulingkan.

Pejuang AQAP merebut sebagian besar wilayah di seluruh wilayah selatan, termasuk sebagian besar Provinsi Abyan, yang mereka kuasai selama setahun, demikian AFP.
(H-AK)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog