PM Najib Batal Hadiri CAPDI Situasi karena Politik Malaysia

Makassar - Perdana Menteri Najib Tun Abdul Razak batal menghadiri konferensi internasional Centrist Asia Pacific Democrats International (CAPDI) di Makassar. Situasi politik Malaysia pasca pemilu diduga menjadi alasan perdana menteri berdarah Makassar itu untuk batal hadir.

"Dinamika yang di sana berkembang setelah pemilu . Anda tahu kan Pakatan Rakyat masih melakukan demo di beberapa negara bagian. Saya kira dinamika itu yang mempengaruhi beliau," ujar Hamid Awaluddin di sela-sela makan malam bersama delegasi CAPDI di rumah dinas Gubernur Sulawesi Selatan, jalan Sam Ratulangi, Makassar, Minggu (19/5/2013).

Menurut Hamid, Najib memiliki hubungan emosional yang dekat dengan Makassar. Karena itu, situasi politik dalam negeri Malaysia yang sedikit bergolak pasca pemilu bisa menjadi kendala Najib untuk hadir.

Konferensi Centrist Asia Pacific Democrats International (CAPDI) digelar di Makassar pada 20-21 Mei 2013. Sekitar 70 delegasi dari 18 negara Asia dan Eropa hadir dalam konferensi yang membahas tentang isu perdamaian dan perubahan iklim ini. Mereka terdiri dari pemangku kepentingan formal (pemerintahan) dan nonformal dari negara masing-masing.

Sebelumnya PM Najib dikabarkan akan mengjadiri Konferensi CAPDI. Beberapa pejabat negara luarainnya yang hadir seperti Perdana Menteri Kamboja HE Samdech Techo Hun Sen, mantan Presiden Filipina Faidel Ramos, Wakil Presiden Nepal Madhaw Kumar Nepal, Sekjen parlemen Pakistan Senator Mushahid Hussein Sayyid, Wakil Presiden Meksiko Jose Rivera Banuet, dan Wakil Presiden Korea Selatan Hon Chung Eui-yong.

(rmd/ahy)


Sponsored Link



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Plugin Wordpress | Android Forums | Wordpress Tutorials

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog