Liverpool lebih dekati penggemar Indonesia

Jakarta (ANTARA News) - Liverpool Football Club meluncurkan situs resmi berbahasa lokal untuk pertama kalinya di Indonesia dengan alamat Indonesia.liverpoolfc.com untuk membawa penggemar Indonesia lebih dekat dengan klub tersebut, Jumat.

Situs Berbahasa Indonesia itu tidak hanya menyajikan wawancara eksklusif, berita resmi dan video di balik layar, tetapi juga akan memproduksi konten lokal agar dapat meningkatkan jalinan kedekatan dengan para pendukung klub di seluruh Indonesia.

"Tujuan kami adalah menggunakan saluran digital untuk meningkatkan kedekatan yang tulus dengan para penggemar di seluruh dunia, demikian pula untuk basis penggemar di Indonesia. Kami gembira dapat menyajikan berita resmi dalam bahasa lokal kepada para penggemar setiap harinya," kata Kepala Pengembangan Digital Internasional Paul Rogers, di Liverpool FC, dalam rilis resminya, Jumat.

Ia menambahkan, "Dengan adanya situs resmi ini, yang akan dikelola oleh staf lokal di Jakarta, kami sangat bergembira memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan para penggemar dalam bahasa lokal di Facebook maupun Twitter."

Menandai peluncuran situs ini, apten klub Steven Gerrard dan manajer Brendan Rodgers akan menggelar wawancara eksklusif untuk para penggemar Indonesia.

"Kami percaya bahwa peluncuran situs ini dan kunjungan pertama klub ke Jakarta bulan Juli memberikan bukti nyata adanya komitmen untuk mendekatkan para penggemar dengan klub yang mereka cintai," tambahnya.

Menurut satu survei independen untuk Liga Premier baru-baru ini, The Reds memiliki lebih dari 65 juta pengikut di Indonesia. Di jejaring sosial, fans Liverpool asal Indonesia menempati posisi tertinggi dibandingkan negara lainnya di dunia.

Pada laman Facebook resminya, ada lebih dari 1,2 juta penggemar dari Indonesia yang lebih banyak dari negara manapun, termasuk Inggris. "Halaman global' baru untuk Indonesia di Facebook telah diluncurkan Kamis kemarin (9/5) dalam Bahasa Indonesia.

Sedangkan akun resmi Twitter Indonesia milik klub ini - @officialLFC_ID telah diluncurkan November 2012 yang kini sudah memiliki lebih dari 57.000 pengikut sehingga menjadi akun Twitter internasional terbesar yang dimiliki klub.

Tiket pertandingan Liverpool FC versus Indonesia XI  20 Juli mendatang mulai dijual esok Sabtu melalui www.myticket.co.id.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog