Kepolisian New Orleans rilis foto tersangka penembakan Hari Ibu

New Orleans (ANTARA News) - Kepolisian New Orleans pada Senin merilis foto yang mereka sebut sebagai tersangka dalam insiden penembakan pada parade Hari Ibu yang melukai 19 orang, termasuk dua anak kecil.

Gambar yang menunjukkan tersangka tersebut tidak secara jelas memperlihatkan wajahnya, dan kepolisian, yang merilis foto-foto itu ke Youtube, meminta kepada publik untuk membantu mengidentifikasi dan mencari orang bersangkutan.

Sepuluh pria, tujuh perempuan dan seorang gadis kecil serta anak laki-laki, keduanya berusia 10 tahun, tertembak saat satu orang atau lebih melepaskan tembakan pada parade hari Minggu (12/5). Polisi sebelumnya menyatakan mereka mencari tiga orang tersangka, sembari menambahkan bahwa motif penembakan masih belum diketahui.

Foto pertama memperlihatkan kerumunan orang di jalanan, dan kerumunan tersebut kemudian terlihat berhamburan dalam keadaan jongkok.

Gambar terakhir memperlihatkan seorang pria yang mengenakan pakaian putih meninggalkan lokasi kejadian sementara orang-orang lainnya bergeletakan di trotoar. Gambar tersebut tidak memperlihatkan secara jelas wajah pria tersebut.

Juru bicara kepolisian pada Senin (14/5) mengatakan penyelidikan insiden masih berlangsung.

Dua korban menjalani operasi dan anak-anak yang terserempet peluru berada dalam keadaan baik, ujar kepolisian. Masih belum jelas apakah korban-korban merupaka anggota parade atau penonton.

Komisaris Besar Polisi Ronal Serpas mengatakan seorang saksi mata melaporkan dua jenis suara letusan tembakan yang berbeda, mengindikasikan ada dua senjata digunakan.

Data FBI menunjukkan tingkat kriminalitas disertai kekerasan di New Orleans berada di atas rata-rata nasional. Hasil sebuah jajak pendapat warga 2010 menyebutkan kriminalitas menjadi kekhawatiran terbesar mereka, demikian Reuters.

(G006/M014)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog