Empat Hal Bikin Masak Tetap Bersih

Johan Sompotan - Okezone
Senin, 20 Mei 2013 06:04 wib

MEMASAK membutuhkan kebersihan, cobalah membiasakan memasak tetap dalam keadaan bersih, karena akan memudahkan memasak Anda.
 
Nah, berikut ini beberapa cara membuat Anda masak jadi tetap bersih seperti dilansir TimesofIndia:
 
Rencanakan dan persiapkan

Persiapkan terlebih dahulu sebelum memasak karena semua bahan yang diperlukan dari lemari harus ditaruh di dalam wadah. Gunakan bahan makanan yang diperlukan saja. Panaskan oven bila perlu. Jika semua sudah siap maka tidak akan membuang waktu Anda.
 
Masukkan kembali bahan makanan

Setelah mengambil bahan makanan yang diperlukan, maka seusai memasak maka masukkan kembali bahan makanan yang tak dipakai, karena ini akan memudahkan Anda serta menghindari kebingungan dalam memasak.
 
Jangan kumpulkan sampah

Semua sampah, baik kulit sayuran, kulit telur, daging harus segera dibuang apalagi usai memotong sayuran. Jangan menumpuk semua sampah di satu tempat.
 
Cuci semua peralatan

Semua peralatan memasak mulai dari pisau, mangkuk, sendok langsung dicuci segera. Cara ini akan tidak membuat sisa makanan menempel di piring Anda.
 
Berikan handuk

Usai mencuci, maka taruh di atas handuk karena ini akan menghilangkan sisa air yang masih menempel di peralatan memasak usai dicuci. (ahm) (ftr)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog