Chef Aaron, Celebrity Chef yang Dulunya Tukang Karpet

LAHIR di keluarga keras di barat London, Inggris,dan putus sekolah di usia 15 tahun, tak menutup jalan Aaron Craze menjadi celebrity chef. Banyak kisah dan pengalaman inspiratif mengawali kariernya hingga kini memiliki program "Rude Boy Food" di Asian Food Channel (AFC).Secara diam-diam, sang istri, Nicci mendaftarkan Aaron mengikuti kompetisi memasak "Jamie Chef" yang diciptakan oleh Jamie Oliver pada 2007. Saat itu, Aaron bekerja sebagai tukang karpet dengan gaji yang rendah. Namun, bakat memasak yang dimilikinya membuat Jamie tertarik padanya.

Bakat yang ia miliki membuatnya memenangkan kompetisi memasak tersebut dan diberi hadiah 120 ribu pounsterling. Jamie kemudian meminta Aaron menyajikan kehidupan dan budaya di mana ia tumbuh ke dalam sebuah tayangan memasak. "Rude Boy Food" kemudian menjadi tayangan khusus di mana ia menjadi bintang sekaligus chef yang menyajikan hidangan ala anak muda bagian barat London, Inggris.

"'Rude Boy Food' datang dari kehidupan masyarakat Indian Barat yang tinggal di London di tahun 1960-an. Acara ini terpengaruh dari masakan masyarakat Indian, musik Indian, reagge, berkisah tentang kehidupan di mana saya tinggal, tentang teman-teman saya, dan itu nyata," kata Chef Aaron di Hotel Le Meredien, Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Aaron memang tumbuh di negara multikultural, bergaul, sekolah, dan bermain dengan teman-temannya dari berbagai negara, seperti Jamaica, Indian, Somalia, dan China. Di masa inilah, Aaron dan teman-temannya sering mengunjungi satu sama lain untuk mencicipi masakan yang dibuat oleh orangtua mereka. Aaron pun mulai mengenal masakan dari negara lain.

Dalam tayangan "Rude Boy Food", Aaron lebih banyak mengeksplorasi jajanan pinggir jalan dan menggunakan rempah segar untuk meningkatkan rasa hidangan. Bahkan, dalam tayangan perdananya, Aaron mengolah hidangan pinggir jalan di seluruh dunia menjadi hidangan unik tetap dengan gaya khasnya yang terinspirasi dari kehidupan multikultur dari kehidupan masa kecilnya. Chef Aaron juga telah meluncurkan buku pertamanya berjudul Aaron Cooks Italia pada Juni 2008 untuk semakin memuaskan hasratnya tentang kuliner. (ftr)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog