Max Sopacua: Lobi Jokowi, Bisa-bisa Dimarahi Bu Mega...

JAKARTA, KOMPAS.com — Nama Joko Widodo kian "moncer" sebagai salah satu kandidat calon presiden yang pantas diperhitungkan dalam sejumlah survei yang dilakukan beberapa lembaga. Partai Demokrat yang akan melakukan konvensi untuk memilih capres pun membuka pintu bagi kehadiran Jokowi. Namun, Demokrat tidak akan melakukan lobi khusus ke mantan Wali Kota Surakarta itu.

"Enggak ada lobi-lobi. Kalau dilobi nanti dibantai Bu Mega. Siapa yang mau dimarahin Bu Mega?" kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/6/2013).

Max mengatakan, jika Jokowi berminat menjadi capres, dia bisa langsung melakukan mekanisme yang sudah ditentukan Partai Demokrat. "Kami tidak akan mengundang, kalau berminat silakan mendaftar. Kami hanya membuka pendaftaran," imbuhnya.

Sebelumnya, dukungan terhadap Jokowi agar ikut dalam bursa konvensi Partai Demokrat datang dari sejumlah politisi partai itu. Salah satunya yakni dari Wakil Sekjen Ramadhan Pohan. Ramadhan melihat sosok Jokowi selain memiliki elektabilitas yang tinggi, juga memiliki penampakan layaknya capres ideal.

Adapun, Konvensi Partai Demokrat akan dimulai tahapannya dengan pendaftaran bagi para kandidat capres. Belum diketahui pasti waktu dibukanya pendaftaran. Saat ini, Partai Demokrat tengah membentuk tim seleksi dari internal partai.

Nantinya, diperkirakan akan ada 15 kandidat capres yang bertarung dalam bursa ini. Selain nama Jokowi, tokoh lain sudah lebih dulu menyatakan berminat ikut dalam konvensi itu, yakni Marzuki Alie, Irman Gusman, Gita Wirjawan, dan Anies Baswedan.

Editor : Ana Shofiana Syatiri

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog