Federer raih gelar pertama tahun ini

Halle, Jerman (ANTARA News) - Petenis peringkat tiga dunia asal Swiss Roger Federer meraih gelar pertama sepanjang musim kompetisi 2013 setelah mengalahkan Mikhail Youzhny dari Rusia 6-7 (5/7), 6-3, 6-4 di turnamen ATP di Halle, Jerman, Minggu.

Bagi petenis berusia 31 tahun itu, gelar di Halle tersebut adalah untuk yang keenam, atau gelar juara ke-77 sepanjang karirnya.

Setelah kehilangan set pertama, mantan petenis nomor satu dunia itu kembali menemukan bentuk permainannya untuk mencatat rekor kemenangan sempurna dari rekor 15 pertemuannya dengan Youzhny setelah berjuang lebih dari dua jam.

Bagi Federer, dikalahkan Rafael Nadal dalam satu-satunya final yang diikutinya di lapangan tanah liat pada 2013 di Roma, serta kemudian disingkirkan Jo-Wilfried Tsonga di perempat-final Perancis Terbuka, kemenangan di Halle merupakan bekal ideal untuk mempertahankan gelar di Wimbledon.

Federer yang unggulan teratas itu yang mengatasi petenis veteran asal Jerman Tommy Haas pada semifinal, Sabtu, menyatakan sangat gembira bisa meraih gelar tahun ini.

(Uu.a032)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog