Spanyol hanya menang 2-1 atas Uruguay

Jakarta (ANTARA News) - Spanyol, yang nyaris mengusai dua pertiga penguasaan bola, hanya menang 2-1 atas Uruguay dalam laga perdana Grup B Piala Konfederasi FIFA di Pernambuco Arena, Recife, Brazil, Senin pagi  (WIB).

Tampil dengan kekuatan penuh, Spanyol terus menggempur pertahanan Uruguay dan langsung menguji mental kiper Fernando Muslera pada menit-menit awal.

Fabregas yang bekerja sama apik dengan Iniesta nyaris membuat Spanyol unggul pada menit 10, namun bola tendangannya membentur mistar gawang Uruguay dan menggelinding tipis di depan garis gawang.

Spanyol kemudian membuktikan ketajamannya, diawali dari tendangan pojok Xavi, Pedro memanfaatkan bola liar sundulan kepala pemain belakang Uruguay dan mencetak gol pada menit 20.

Tendangan keras Pedro yang menyentuh kaki Lugano melesak ke gawang Uruguay, Spanyol unggul 1-0.

Pada menit 30, Cavani mencoba untuk menyamai skor, namun kiper Iker Casillas masih dengan mudah mematahkannya.

Selang dua menit selanjutnya, Spanyol melancarkan serangan balik dengan cepat. Fabregas yang berlari ke depan mengumpan dan disambut oleh Soldado dan gol. Spanyol memimpin 2-0.

Juara dunia Spanyol terus menggempur, tembakan dilancarkan melalui Pique, kemudian Soldado lagi, sayang upayanya pada menit-menit akhir babak pertama itu tidak mengubah angka di papan skor.

Pada awal paruh waktu kedua, Spanyol tetap mengusai jalannya pertandingan, serangan demi serangan terus dilancarkan, namun belum mengubah kedudukan meski kedua kubu menyegarkan skuadnya melalui pergantian pemain.

Untuk menajamkan serangan, pelatih Uruguay Oscar Tabarez pun memasukkan Diego Forlan dan menarik keluar Perez.

Uruguay yang sudah frustrasi akhirnya mendapatkan tendangan bebas setelah Luis Suarez dijatuhkan Sergio Ramos pada menit 87.

Sungguh di luar dugaan, tendangan bebas oleh Suarez dari jarak jauh melayang deras ke sudut gawang Spanyol dan gol karena Casillas tidak mampu menjangkaunya.

Suarez berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Meski tetap mendapatkan gempuran-gempuran, satu di antaranya ancaman dari Ramos, Uruguay mampu menahan Spanyol dengan kekalahan tipis 1-2.

Dengan hasil laga perdana itu, Spanyol sementara memimpin Grup B dengan poin 3. (*)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog