Persisam menang telak atas Persidafon 5-1

Samarinda (ANTARA News) - Tim Persisam Putra Samarinda merebut kemenangan menang telak atas tamunya Persidafon Dafonsoro dengan skor 5-1 pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Segiri Samarinda, Senin petang.

Osas Saha menjadi aktor kesuksesan tim tuan rumah dengan "hat-trick" yang dicetaknya pada menit 53`,81` dan 83`.
Dua gol lainya dicetak oleh Radiansyah menit 2` dan Lancine Kone menit 50`

Sedangkan satu-satunya gol balasan tim tamu dicetak oleh Paper Latyr Ndiaye pada menit 66`.

Perubahan strategi yang dilakukan oleh Pelatih Persisam Putra Sartono Anwar, dengan menerapkan formasi 4-4-2, diluar dari pola yang biasa dimainkan Persisam dengan 3-5-2, ternyata berimbas pada hasil yang positif bagi tim "Pesut Mahakam".

Untuk pertama kalinya tim asal Samarinda, dengan kemenangan yang telak dengan skor 5-1.

Tim Persisam diuntungkan oleh gol cepat yang dicetak oleh Rahel Radiansyah ketika pertandingan baru berjalan dua menit, memanfaatkan bola pantulan, hasil tendangan keras Osas Saha yang gagal di tangkap dengan sempurna oleh penjaga gawang Persidafon Markus Horison.

Skuad Sartono Anwar baru bisa memperbesar skor melalui Lancine Kone setelah menerima umpan terobosan dari pemain muda persisam Loudry pada menit ke 50`

Tiga menit kemudian, Osas Saha menunjukan tajinya setelah di empat pertandingan sebelumnya puasa gol,dengan tendangan kerasnya yang gagal di antisipasi penjaga gawang Persidafon Markus Horison.

Tim tamu baru bisa memperkecil skor, melalui serangan balik Ivak Dalam yang diteruskan dengan sempurna oleh Pape Latyr Ndiyae pada menit 66`.

Ambisi tim tamu untuk mempersempit jarak gol, semakin sulit dengan hukuman kartu merah pemain belakang Precious akibat menarik Osas Saha pada menit 71`

Keunggulan pemain tidak disia-siakan anak asuh Sartono Anwar untuk terus menekan pertahanan Persidafon yang sudah kehilangan satu pemain.

Osas Saha kembali memaksa Markus Horison memungut bola dengan golnya memanfaatkan umpan Supriono pada menit 81`

Dua menit kemudian, Osas Saha mencetak hat-trick pertamanya dengan gol hasil umpan dari Bayu Gatra.

Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar mengaku bersyukur timnya bisa melalui pertandingan dengan hasil kemenangan.

"Ini buah dari kerja keras semuanya, meski ada beberapa yang masih perlu dievaluasi," jelas Sartono.

Sementara itu pelatih Persidafon Erent Pehelerang menilai anak asuhnya, terkejut dengan gol cepat yang dicetak tuan rumah, sehingga kurang bisa mengembangkan permainan.

"Selain gol cepat, juga dengan hukuman kartu merah, membuat pemain kami kehilangan kontrol, dan sering salah dalam mengantisipasi jantung pertahanan," tegas Erens.

Kartu kuning: Ibrahim Lovinian 5`, Izac Konon 52`, Loudry 61`

Kartu merah: Precious 71`

Susunan pemain:
-Persisam: Fauzi Toldo(pg), M Roby/Joko Sidik,Joel Tismi, Supriono, Ahmad Sumardi, Ebrahim Lovinian, Loudry M Setiawan, Bayu Gatra, Rhadiansyah/Ridhuan, Osas Saha, Kone Lancine.

-Persidafon: Markus Haris Maulana(pg), Edison Ames, Izaac Wangai, Izak Konon/Isnan Ali, Christian Worabay, Precious, Javad Moradi, Eduard Ivakdalam, Daavid Lali/Alan Artur, Pape Latyr Ndiaye, Samuel Lim Nunez/Yohaanis Nabar.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog