Legislator apresiasi Polri amankan demo BBM

Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR RI, Edy Ramli Sitanggang, mengapresiasi kerja Kepolisian RI dalam melakukan pengamanan dan pencegahan saat demo pengesahan RUU APBNP 2013 kemarin.

"Kita berikan apresiasi kepada Kepolisian RI karena berhasil mengamankan demo soal penetapan RUU APBNP 2013," kata Edy kepada ANTARA News, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

Ia juga menyebutkan, Kepolisian RI dalam melaksanakan tugas tidak bertindak represif.

"Tidak ada unsur kesengajaan di lapangan. Polisi bisa tahan emosi dan tidak terjadi benturan. Polisi lebih tenang dalam mengamankan demo," kata Edy.

Terkait rencana kenaikan BBM, ia berharap, apa yang telah dilakukan Kepolisian RI menjelang ditetapkan RUU APBNP 2013, juga bisa dilakukan saat pemerintah menaikkan BBM.

"Dalam rangka rentetan kenaikan BBM, Kepolisian tetap persuasif, hindari kekerasan. Polisi juga menjaga jangan sampai ada pemanfaatan BLSM sehingga tepat guna," ungkap politisi Partai Demokrat.

Ia juga tak mempermasalahkan bila Kepolisian RI menurunkan personil dalam jumlah banyak untuk mengamankan tempat-tempat penting pasca diumumkannya kenaikan BBM oleh pemerintah.

"Perlu diturun dalam jumlah besar, itu hanya sekedar pencegahan, tapi tetap harus menggunakan protap yang berlaku," kata Edy.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog