Oduamadi Hat-trick, Nigeria Gilas Tahiti 6-1

Belo Horizonte, - Kemenangan telak didapat Nigeria atas Tahiti di pertandingan Grup B Piala Konfederasi. Nigeria meraih keunggulan 6-1, dengan tiga gol di antaranya dilesakkan oleh Nnamdi Oduamadi.

Bertanding di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Nigeria tampil sangat dominan atas Tahiti. Setelah mampu mencetak gol cepat di menit keempat, Nigeria menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Tiga gol lain dibuat Nigeria di babak kedua, dan dibalas sekali oleh Tahiti. Rangkaian gol-gol tersebut membuat laga berkesudahan dengan skor 6-1 untuk Nigeria. Menjadi bintang dalam laga ini adalah Nnamdi Oduamadi, striker AC Milan yang tengah dipinjamkan ke Varese itu mencetak tiga gol sepanjang laga.

Kemenangan ini mengantar Nigeria naik ke posisi teratas klasemen Grup B dengan poin tiga. Jumlah nilai mereka sebenarnya sama dengan Spanyol, yang kemarin menundukkan Uruguay dengam skor tipis 2-1, namun Nigeria jauh unggul dalam produktivitas gol.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan empat menit saat Nigeria sudah berhasil membuka keunggulan. Tendangan jarak jauh yang dilepaskan Elderson Echiejile's membentur kaki seorang pemain belakang Tahiti dan masuk ke gawang. Nigeria membuka keunggulan dengan keberuntungan.

Di menit 10 Nigeria bisa menggandakan keunggulannya. Menanfaatkan kelengahan barisan belakang Tahiti, Oduamadi mencatatkan namanya di papan skor saat dia berhasil membelokkan bola hasil tendangan sudut dari dalam kotak penalti.

Skor nyaris berubah menjadi 3-0 di menit 15 saat Omeruo berhasil melewati kiper Xavier Samin. Namun setelah bersusah payah melewati kiper, tendangan yang dia lepaskan arahnya masih melenceng.

Oduamadi! Gol! Skor kini berubah jadi 3-0 setelah Oduamadi dengan sempurna menyongsong umpan silang yang dilaskan rekannya di menit 25.

Di awal babak kedua, tepatnya di menit 53 Tahiti bisa memperkecil ketinggalan. Dari skenario tendangan sudut, Jonathan Tehau berhasil membelokkan bola ke dalam gawang dengan menggunakan kepalanya. Skor kini berubah menjadi 3-1.

Alih-alih mencetak gol tambahan demi kembali memperkecil ketinggalan, pemain Tahiti justru membuat gol bunuh diri pada menit 68. Memimpin 4-1, Nigeria makan gencar membangun serangan.

Sekitar 15 menit sebelum pertandingan tuntas, Oduamadi kembali mencetak gol demi melengkapi hat-trick-nya pada pertandingan tersebut. Pesta Nigeria tak selesai sampai di situ karena pada menit 79 Echiejile kembali menjebol gawang Tahiti dan sekaligus menutup pertandingan dengan skor 6-1.

Susunan Pemain

Tahiti: Xavier Samin, Teheivarii Ludivion, Nicolas Vallar, ('54 Stephane Faatiarau), Ricky Aitamai, Jonathan Tehau, Simon Vincent ('77 Edson Lemaire), Marama Vahirua ('69 Stanley Atani), Henri Caroine, Heimano Bourebare, Steevy Chong Hue, Alvin Tehau

Nigeria: Vincent Enyeama, Godfrey Oboabona, Elderson, Efe Ambrose, Kenneth Omeruo ('74 Azubuike Egwuekwe), John Mikel Obi, Fegor Ogude, Sunday Mbah, ('55 John Ogu), Ahmed Musaab, Anthony Ujah ('52 Ideye Brown), Nnamdi Oduamadi
(din/nds)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog