Harga ayam potong naik jelang kenaikan harga BBM

Mamuju (ANTARA News) - Harga ayam potong di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mengalami kenaikan menjelang rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak oleh Pemerintah.

Pemantauan di Mamuju, Senin, harga ayam potong yang dijual pedagang di pasar regional Kota Mamuju, mengalami kenaikan, menjelang kenaikan harga BBM.

Harga ayam potong yang biasanya dibeli masyarakat sekitar Rp30 ribu per ekor mengalami kenaikan menjadi Rp40 ribu per ekor.

Menurut Bur salah seorang warga, kenaikan harga ayam potong dipicu karena akan naiknya harga BBM oleh pemerintah.

"Distributor ayam potong menaikkan harga ayam potonnya sehingga pedagang pengecer ayam potong juga menaikkan harganya, kemungkinan besar distributor menaikkan harga ayam potong karena akan naiknya harga BBM," katanya.

Ia mengatakan, kenaikan harga BBM dapat membuat harga naik sehingga harga ayam potong yang dijual pedagang ikut naik.

Sementara itu Anti salah seorang ibu rumah tangga merasa sangat terbebani dengan naiknya harga ayam potong sebelum BBM naik, karena membuat masyarakat akan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup khususnya pada saat menggelar acara, atau menjelang bulan Ramadhan.

Ia berharap pemerintah segera mengendalikan harga dipasaran jelang kenaikan BBM karena akan membuat masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya

"Menjelang bulan ramadhan kebutuhan masyarakat meningkat, ini akan sangat membebani ketika harga sembako juga naik jelang kenaikan harga BBM, pemerintah kami harap segera mengendalikan kenaikan harga sembako di pasaran," katanya. (*)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog