Tabarez Bersyukur Uruguay Tak Kalah Telak

Recife - Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, mengakui timnya bisa saja kalah lebih besar dari Spanyol. Ia menyebut La Furia Roja tampil sangat superior.

La Celeste harus mengakui keunggulan Spanyol di laga perdana mereka di Piala Konfederasi, Senin (17/6/2013) pagi WIB. Bermain di Arena Pernambuco, Recife, Uruguay kalah dengan skor 1-2.

Mengusung gaya tiki-taka andalannya, Spanyol mendominasi laga dengan penguasaan mencapai 75% dan langsung unggul dua gol di babak pertama. Uruguay kemudian berhasil memperkecil kedudukan pada menit 88 lewat tendangan bebas Luis Suarez.

"Mereka sangat layak mendapatkan kemenangan ini," ujar Tabarez seperti dikutip Reuters.

"Mereka mendominasi kami, terutama sepanjang babak pertama dan kami tidak punya kesempatan untuk mendapatkan kembali penguasaan bola ketika dibutuhkan.

"Tapi kami berhasil menyelamatkan harga diri kami dan di babak kedua pertandingan menjadi lebih logis, meskipun Spanyol tetap superior," tambahnya.

Dengan kekalahan ini, Suarez dkk. harus bisa memanfaatkan dua laga berikutnya demi lolos ke semifinal. Melawan Nigeria di pertandingan selanjutnya, Tabarez meminta anak-anak asuhnya tak kehilangan tiga angka.

"Nasib kami bergantung pada pertandingan yang amat penting, yaitu pertandingan berikutnya dan jika kami berhasil menang maka kami bisa lolos ke empat besar," katanya.

(a2s/krs)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog