Puji Pirlo, Prandelli Kritik Perayaan Gol Balotelli

Rio de Janeiro - Cesare Prandelli memberi pujian untuk Andrea Pirlo yang di caps ke-100 turut mengantar Italia mengalahkan Meksiko. Tapi di sisi lain, allenatore Italia itu mengkritik perayaan gol Mario Balotelli.

Laga melawan Meksiko di Stadion Maracana, Senin (17/6/2013) dinihari WIB, merupakan laga ke-100 Pirlo bersama Italia. Gelandang 34 tahun itu pun menandai momen spesialnya itu dengan sebuah gol.

Pirlo mencetak gol lewat tendangan bebas di menit ke-26. Sempat disamakan oleh gol penalti Javier 'Chicharito' Hernandez, Italia akhirnya memastikan kemenangan 2-1 lewat gol Balotelli di babak kedua.

Usai mencetak gol, Balotelli lantas melepas kausnya--seperti yang dia lakukan usai menjebol gawang Jerman di Piala Eropa 2012. Aksi itu tentu membuat striker AC Milan itu mendapat kartu kuning.

"Tidak ada kata-kata lagi untuk Andrea, hanya pelukan dan tepuk tangan," ujar Prandelli kepada Rai Sport seperti dikutip Football Italia.

"Sementara untuk Mario, dia harus berhenti menunjukkan ototnya, karena kartu kuning dihitung," katanya lagi.

Secara keseluruhan, Prandelli puas dengan performa anak-anak didiknya. Pelatih 55 tahun itu pun girang dengan kemenangan yang diraih Gli Azzurri.

"Emosinya sudah ada sebelumnya, karena selama pertandingan kami berkonsentrasi , ingin menang dan mencapainya dengan sepakbola yang hebat. Kami sangat senang," lanjut Prandelli.

"Ketika Anda menyiapkan pertandingan dan meneruskannya, saya tidak katakan itu menjadi mudah, tapi Anda tahu apa yang harus dilakukan. Hari ini kami tahu apa yang harus dilakukan," katanya menambahkan.

(nds/din)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog