Chong Wei raih kemenangan kelima Indonesia Terbuka

Jakarta (ANTARA News) - Pemain nomor satu Malaysia, Lee Chong Wei, meraih kemenangan kelima di Indonesia Terbuka setelah menaklukkan pemain Jerman Marc Zwiebler 21-15 21-14 pada babak final Djarum Indonesia Terbuka 2013, di IStora Senayan, Jakarta, Minggu.

Lewat kemenangan pada 2013 ini, bintang Malaysia itu menambah kemenangan tujuh kali atas pemain peringkat 22 dunia tersebut. Ia cukup diberi perlawanan oleh Zwiebler.

"Hari ini dia memang bermain bagus dan konsisten," kata Chong Wei yang menyebut bermain di Indonesia rasanya sama seperti bermain di Malaysia.

Chong Wei harus melewati jalan yang tidak mudah untuk merebut kembali gelar juara, setelah pada tahun lalu harus absen karena cedera pada turnamen bergengsi premier superseries ini.

"Awal pertandingan saya harus adaptasi dengan lapangan. Saya hampir kalah. Tetapi itu biasa adaptasi," ujarnya.

Sementara itu, Zwiebler mengaku telah mengerahkan lebih dari 100 persen kemampuannya untuk menekuk peraih medali perunggu Olimpiade London 2012 itu.

"Saya sudah main 110 persen hari ini, mengerahkan kemampuan saya. Tetapi Chong Wei lebih hebat," katanya.

Meskipun begitu ia cuku menikmati permainannya pada turnamen berhadiah total 700 ribu dollar AS itu sehingga bisa memaksa Chong Wei untuk bertanding keras.

"Sangat fantastis. Saya rasanya lelah tetapi keramaian penonton di sini sangat hebat. Turnamen ini adalah pertandingan bulu tangkis terhebat di planet," tambahnya.

Zwiebler yang sebelumnya mengalahkan Tommy Sugiarto mengaku lebih percaya diri setelah tampil di sini apalagi dia akan bertanding di Singapura Terbuka pekan depan.

"Saya semakin percaya diri. Tetapi kita tidak bisa terus berharap bisa berhasil seperti ini hasilnya. Saya akan berusaha," ujarnya.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog