SBY terima delegasi Partai Komunis China

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Yudhoyono menerima kunjungan delegasi Partai Komunis China Provinsi Guangxi di kantornya, di Jakarta, Senin, pukul 10.40 WIB.

Delegasi tersebut dipimpin Sekretaris Jenderal Partai Komunis China Provinsi Guangxi, Peng Qianghua, didampingi antara lain Wakil Sekretaris Jenderal Partai Komunis China Provinsi Guangxi Lin Huaiyong, Dirjen Urusan Luar Negeri Provinsi GuangxiLi Wenjie, Dirjen Biro Internasional Guangxi Zeng Junjian, dan Duta Besar China untuk Indonesia Liu Jianchao.

Sementara Yudhoyono didampingi sejumlah menteri, yaitu Menteri Perindustrian, MS Hidayat, Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, dan Sekretariat Kabinet, Dipo Alam.

"Saya mendapatkan laporan, bapak bersama delegasi berkunjung ke Indonesia kali ini untuk meningkatkan kerja sama antara Indonesia dengan Tiongkok, khususnya bidang ekonomi dan sosial budaya. Saya menyambut itu dan mudah-mudahan hubungan kita meningkat di masa mendatang," kata Yudhoyono.

Peng mengatakan dirinya senang dapat diterima oleh Yudhoyono bersama para menteri dalam kunjungan kali ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, kunjungan delegasi Partai Komunis China Provinsi Guangxi ke Indonesia tersebut untuk menjajaki beberapa peluang investasi sekaligus meresmikan China-Indonesia Economic and Trade Cooperation Zone, di Bekasi. 

(M041/R007)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog