Italia menang 2-1 atas Meksiko

Jakarta (ANTARA News) - Italia dengan susah panyah menang 2-1 atas Meksiko dalam laga penyisihan grup Piala Konfederasi FIFA di Stadion Maracana Rio de Janeiro, Brazil, Senin pagi (WIB).

Dua gol Italia dicetak oleh Andrea Pirlo menit 27 dan Balotelli pada menit 78, sementara gol semata wayang Meksiko dilesakkan oleh Javier Hernandez melalui tendangan penalti pada menit 34.

Mengawali pertandingan, Italia langsung menekan dan dua kali peluang melalui Balotelli pada menit keenam serta delapan tidak membuahkan hasil.

Namun hanya selang dua menit, Meksiko membuat gebrakan, tendangan keras Dos Santos nyaris masuk menyerempet mistar atas gawang ketika kiper Gianluigi Buffon melompat mencoba menepisnya.

Baru pada menit 27 pendukung Italia yang minoritas bersorak setelah Andrea Pirlo dengan menawan mencetak gol spektakuler melalui tendangan bebas.

Gol yang bermula dari pelanggaran Torrano itu membuat Italia unggul 1-0.

Akan tetapi tidak butuh waktu lama, Meksiko kemudian mampu menyamai kedudukan pada menit 34 setelah Barzagli melanggar Dos Santos di kotak penalti.

Javier Hernandez mengeksekusi dengan gemilang dari titik putih dan kedudukan berubah menjadi sama kuat 1-1.

Beberapa upaya Italia di akhir babak pertama, kembali melalui Balotteli berhasil dihadang kiper Jose Corona dengan baik.

Pada babak kedua, Italia yang ingin menyelamatkan nama besar, bermain lebih agresif, sementara Meksiko memasukkan Mier untuk menggantikan Aquino.

Peluang bagi Italia datang, menit 54 Chiellini mencoba keberuntungan, tapi lagi-lagi Corona membuat penyelamatan dengan baik.

Italia nyaris menambah gol ketika Andrea Pirlo kembali mengeksekusi tendangan bebas setelah pemain belakang Meksiko melanggar Balotelli, namun tendangannya ke depan gawang gagal diteruskan Marchisio berkat aksi kiper Corona.

Meksiko yang membalas serangan, upayanya melalui Javier Hernandez dan juga Flores masih gagal.

Memasuki menit 70, Italia meningkatkan serangan-serangan, hingga akhirnya penyerang AC Milan Balotelli menerjang bola masuk ke gawang Meksiko pada menit 78.

Umpan akurat dari Giaccherini disapu dengan baik oleh Balotelli meski dua pemain belakang Meksiko mencoba menghadangnya sembari menjatuhkan diri.

Italia unggul 2-1.

Menjelang akhir pertandingan Buffon nyaris kebobolan dikejutkan tendangan keras pemain pengganti Meksko, Jimenez, pada menit 89.

Beruntung bola keras itu mampu direngkuhnya meski dengan upaya keras, dan Italia menang 2-1.

Pemain kawakan Andrea Pirlo yang tampil menawan dalam pertandingan itu pun dinobatkan sebagai "Man of the Macth" berkat gol indahnya serta peran-perannya mengantar kemenangan Italia.

Dengan kemenangan itu, Italia kini berada di urutan kedua Grup A dengan poin 3 di bawah tuan rumah Brazil yang lebih unggul selisih gol dan belum pernah kebobolan, demikian menurut klasemen yang dilansir laman FIFA.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog