Yenny Wahid: Taufiq Tak Segan Kunjungi Lawan Politiknya

JAKARTA, KOMPAS.com - Putri Gus Dur, Yenny Wahid menilai Taufiq Kiemas sebagai figur yang luar biasa.

Selain dekat dengan ayahnya, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Taufiq juga dianggap sebagai figur politisi besar yang tak segan mendatangi lawan politiknya untuk bersilaturahmi.

"Pak Taufiq orang yang tidak segan berkunjung dan mendatangi lawan politiknya. Mencoba menjembatani dan memberikan tempat untuk pandangan umum," kata Yenny, di rumah duka, Jalan Teuku Umar Nomor 27A, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/6/2013) dini hari.

Yenny menyampaikan, kedatangannya ke rumah duka merupakan wujud penghormatannya pada sosok Ketua MPR RI tersebut.

Karena semasa hidupnya, kata Yenny, Taufiq selalu memberikan rasa hormatnya untuk orang lain.

Selain itu, secara personal, Taufiq juga memiliki hubungan emosional yang kental dengan almarhum Gus Dur. Suka menyantap makanan, adalah contoh kecil yang mencerminkan kesamaan Taufiq dengan Gus Dur.

"Hubungan dengan Gus Dur sangat baik dan akrab secara personal. Pak Taufiq selalu mencium tangan ibu saya, menunjukkan rasa hormat yang luar biasa," ujar Yenny.

Taufiq Kiemas meninggal dunia di Singapura sekitar pukul 19.01 waktu setempat. Politisi senior PDI Perjuangan ini dirawat di rumah sakit karena kelelahan setelah mendampingi Wakil Presiden Boediono meresmikan Monumen Bung Karno dan Situs Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (1/6/2013).

Editor : Ervan Hardoko

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog