'Ketimbang Pemain, Media Spanyol Akan Lebih Rindukan Mourinho'

Miami - Hengkangnya Jose Mourinho dari La Liga disebut tak akan membuat para pemain merasa kehilangan. Adalah media Spanyol yang dinilai justru akan lebih merindukan keberadaan Mourinho daripada pemain.

Mulai musim depan, Mourinho tak akan lagi menjadi pelatih Real Madrid. Dia dan Los Blancos sudah sepakat untuk berpisah dan pelatih asal Portugal itu sudah dipastikan kembali ke Chelsea.

Selama di Spanyol, Mourinho kerap menjadi pemberitaan akibat kontroversi yang dimunculkannya. Mantan pelatih Inter Milan itu pun tak jarang menjadi headline di berbagai media.

Ketiadaan Mourinho di Spanyol mulai musim depan itu pun disebut Gerard Pique akan membuat media merasa kehilangan.

"Jurnalis akan lebih kehilangan daripada pemain karena Mourinho menyebabkan banyak ketegangan antara pemain Barca dan Madrid. Ada banyak rivalitas dalam pertandingan dan dia mengubahnya menjadi sesuatu yang berbeda dari apa yang aku alami saat masih kecil," ujar Gerard Pique seperti dikutip AS.

"Mourinho membawa sepakbola ke media dan tak seharusnya seperti itu. Sepakbola dimainkan di lapangan," lanjut bek Barcelona itu.

Apa yang diungkapkan oleh Pique diamini oleh pemain Madrid, Sergio Ramos. Dia menyebut bahwa media Spanyol akan lebih merindukan Mourinho daripada para pemain.

"Aku sudah banyak bicara soal Mourinho dalam beberapa hari terakhir. Kami punya masa yang bagus dan buruk, tapi aku pikir kita tidak perlu mencari kesimpulan lagi karena itu masa lalu," sahut Ramos.

"Mungkin Gerard benar: jurnalis akan lebih merindukannya daripada kami karena dia memberi media banyak headline dan hal-hal yang menguntungkan media," katanya menambahkan.

(nds/cas)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog