'Sukses Rebut Treble Bikin Bayern Lebih Lapar Gelar'

Munich - Bayern Munich tak terbuai dengan sukses mereka merebut treble winners musim ini. Pencapaian tersebut hanya akan bikin Die Roten lebih "lapar" akan gelar di musim-musim selanjutnya.

Bayern menuai prestasi gemilang dengan menyapu bersih gelar di tiga kompetisi yang diikuti mulai dari Bundesliga, Liga Champions dan terakhir DFB Pokal. Bayern jadi tim Jerman pertama yang mampu melakukannya.

Tak ayal sukses ini sudah membuat Bayern terbang ke langit ketujuh setelah dalam dua musim terakhir selalu menuai kegagalan. Tapi apa yang sudah dicapai bukanlah klimaks dari penampilan Bayern yang dalam beberapa musim terakhir dalam grafik meningkat.

Justru treble winners hanya akan memacu Bayern lebih getol untuk meraih gelar lebih banyak di musim-musim mendatang.

"Melihat para pemain begitu kompak sangatlah menyenangkan -- itu membuatku lebih lapar dari sebelumnya. Rasa lapar akan gelar semakin meningkat usai menjadi juara, bukannya menurun," ujar gelandang Bayern, Bastian Schweinsteiger, kepada Bild am Sonntag seperti dikutip Soccernet.

"Jelas ini akan sangat mendongkrak kepercayaan diri. Kami akan memasuki musim baru dengan percaya diri," sambungnya.

Musim depan Bayern tak akan lagi dilatih Jupp Heynckes dan tongkat estafet kepelatih pindah ke tangan Pep Guardiola, pelatih yang juga sempat meraih enam gelar dalam setahun kalender bersama Barcelona.

"Kami akan kedatangan pelatih kelas dunia dan aku sudah tidak sabar, tapi kami akan memulai dari nol bersama Pep Guardiola dan sedikit melupakan masa lalu," demikian dia.

(mrp/roz)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog