Neymar: Aku Bukan Pahlawan Brasil

Sao Paulo - Neymar bakal jadi andalan saat Brasil tampil di Piala Konfederasi pekan depan. Dapat banyak beban terkait kepindahannya ke Barcelona, striker 21 tahun itu menyebut dirinya bukan seorang pahlawan.

Seluruh mata akan mengarah ke Neymar saat dia tampil membela Brasil di Piala Konfederasi, yang bakal dimulai pada 15 Juni mendatang. Akan banyak bintang beraksi di pemanasan Piala Dunia 2014 itu, namun kepindahan Neymar ke Barcelona menjadikan dia sosok yang paling dinantikan penampilannya.

Karena di saat bersamaan kondisi tim nasional Brasil dianggap sedang menurun, kini berada di rangking 22 FIFA, publik tuan rumah pun mengharapkan Neymar bisa menjadi pembeda dan memberi kontribusi besar demi meraih hasil yang diinginkan. Tak mau memikul banyak beban, si pemain sendiri memilih berhati-hati.

"Saya bukan pahlawan. Anda tidak bisa selalu melepaskan tembakan ke arah pojok atas gawang setiap hari. Saya tahu peran apa yang harus saya mainkan, tapi saya bermain untuk membantu tim saya, dengan membuat assist atau gol," sahut Neymar dalam wawancaranya dengan Majalah GQ dan dikutip dari Marca.

Mengantar Brasil berprestasi di Piala Konfederasi disebut Neymar jadi tantangan buatnya. Namun di saat bersamaan dia memilih bersikap santai dan tak mau terjebak dalam kondisi yang justru akan membebaninya.

"Saya sudah terbiasa dengan hal itu. Saya sudah sejak kecil memimpikan bermain di tim nasional dan sekarang saya bersemangat untuk menghadapi tantangan itu. Tapi saya ingin menegaskan kalau saya bukanlah pahlawan … dan saya juga bukan musuh jika kondisinya tidak berjalan dengan baik.

"Semangat sepakbola yang ada di Brasil luar biasa. Saya sadar akan hal tersebut, dan saya tak tahu bagaimana kondisinya akan terjadi nanti. Tapi saya bisa janjikan kalau saya akan memberikan yang terbaik yang bisa dilakukan manusia untuk membuat pemilik seragam ini bangga," tegasnya.

(din/roz)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog