Indonesia Terbuka tetap menarik tanpa Lin Dan

Jakarta (ANTARA News) - Superseries level tertinggi Djarum Indonesia Terbuka dijamin tetap menarik meski mantan pemain nomor satu dunia Lin Dan menyatakan mundur dari turnamen yang berlangsung 10-16 Juni nanti di Istora Senayan Jakarta ini.

"Memang kalau ada Lin Dan pasti lebih seru tetapi meskipun dia tidak ada itu tidak mengurangi bobot pertandingan karena pemain top ten masih ada semua," kata Kepala Bidang Pengembangan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Basri Yusuf kepada Antara, Jumat.

Ia mengakui baru hari ini menerima konfirmasi mundurnya Lin Dan lewat email."Asosiasi bulutangkis China tadi mengkonfirmasi kalau Lin Dan mundur. Dia juga memastikan tidak main di kejuaraan Singapura Terbuka," tambahnya.

Mundurnya Lin Dan membuyarkan harapan penggemar bulutangkis Tanah Air untuk menyaksikan pertemuannya dengan harapan tuan rumah Indonesia yang juara Olimpiade Athena 2004 Taufik Hidayat.  Keduanya berpeluang menghadapi pemain nomor satu dunia saat ini, Lee Chong Wei asal Malaysia.

Sebelumnya, turnamen berhadiah total 700 ribu dolar AS (Rp6,79 miliar) digadang-gadang sudah menyajikan pertandingan menarik sejak babak kualifikasi karena dari hasil undian Lin Dan akan bertemu pemain Jepang Kento Momota.

Lin Dan harus mengikuti babak kualifikasi karena peringkatnya melorot ke urutan 69 dunia akibat absen selama delapan bulan setelah menjuarai Olimpiade London 2012 dan apabila lolos dari kualifikasi, akan langsung berhadapan dengan Taufik Hidayat di babak pertama.

Indonesia Terbuka akan diikuti lebih dari 250 peserta dari 23 negara, diantaranya 100 peserta dari Indonesia. 

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog