Brasil vs Italia Jadi Final Dambaan Adriano

Rio de Janeiro - Italia dan Seri A pernah amat diakrabi mantan penyerang timnas Brasil Adriano. Ia pun kini berharap Italia dan Brasil bisa berhadapan di final Piala Konfederasi.

Adriano "berkenalan" dengan Seri A ketika dirinya diboyong Inter Milan dari Flamengo pada tahun 2001 silam. Namun, performanya baru mulai mencuri perhatian ketika berseragam Parma pada periode 2002-2004.

Di Seri A, Adriano tercatat juga pernah berkostum Fiorentina dan Roma. Di Italia ia juga tercatat mengoleksi empat Scudetto, dan masing-masing dua trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Akan tetapi, kariernya di Italia juga diwarnai inkonsistensi. Itu mengapa Adriano pun pernah meraih trofi "Tempat Sampah Emas" yang diberikan untuk pemain dengan performa terburuk. Sudah begitu, kariernya juga diganggu dengan gaya hidupnya di luar lapangan.

Sejak Maret 2011, Adriano sudah benar-benar meninggalkan Italia untuk kembali merumput di Brasil. Tetapi kariernya di dunia sepakbola pun kini stagnan.

Apapun, dengan Piala Konfederasi kini dilangsungkan di negaranya, Adriano pun menyempatkan diri menyambangi markas skuat Italia, Sabtu (15/6/2013) pagi waktu setempat, untuk bercengkrama dan sarapan bersama. Di sinilah pria 31 tahun itu melontarkan harapannya mengenai partai final nanti.

"Aku harap finalnya antara Brasil-Italia," harap Adriano ketika diwawancarai Sky Sport Italia dan dikutip Football Italia.

"Italia adalah rumah keduaku dan aku merindukan segala hal tentangnya. Aku ingin kembali bermain sepakbola, tapi aku belum bisa bilang di mana. Aku sedang berlatih untuk kembali," jelas Adriano yang kini berstatus free agent.

Brasil baru saja menuntaskan laga pertamanya di Piala Konfederasi dengan kemenangan telak 3-0 atas Jepang.

(krs/roz)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog