Brasil Siap Buktikan Diri dengan Raih Piala Konfederasi

Porto Alegre - Tim nasional Brasil belakangan menjadi sasaran kritik karena penampilannya yang dinilai tidak memuaskan. Di Piala Konfederasi, Brasil siap membuktikan diri dengan menjadi juara.

Brasil memang tengah menjadi sorotan menyusul hasil tak memuaskan di beberapa pertandingan terakhir. Dari tujuh laga persahabatan terakhir yang dilakoni, tim arahan Luiz Felipe Scolari itu cuma menang dua kali dan imbang empat kali.

Posisi Brasil di peringkat FIFA juga terus melorot. Mereka kini menghuni peringkat 22, yang merupakan posisi terendah mereka di peringkat FIFA.

Mulai akhir pekan ini, Brasil akan berlaga di Piala Konfederasi yang digelar di kandang mereka sendiri. Striker Brasil, Neymar, menyatakan timnya siap membungkam kritik yang datang dengan menjadi juara di turnamen ini.

"Kami tidak bermain untuk kritik, kami bermain untuk diri kami sendiri. Kami tidak peduli apa yang orang katakan, yang paling penting adalah apa yang ditunjukkan di lapangan," ujar Neymar seperti dikutip AS.

"Kami buktikan bahwa kami bisa memenangi kompteisi (Piala Konfederasi). Kemenangan atas Prancis memberi kami kepercayaan diri," lugas pemain baru Barcelona itu.

Piala Konfederasi akan digelar pada 15-30 Juni. Brasil yang bertindak sebagai tuan rumah tergabung di Grup A bersama Jepang, Meksiko, dan Italia.

(nds/mrp)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog