Tips Memasak Bebek Agar Empuk & Tidak Anyir

(koran Sindo) - Koran SI
Senin, 10 Juni 2013 06:06 wib
MENGOLAH daging bebek tidak susah selama menguasai karakter daging dan teknik memasak yang benar. Ketakutan akan daging yang alot dan berbau anyir bisa dihilangkan dengan teknik dan rempah yang tepat.

Agar tak salah mengolahnya, baca tips berikut:

-       Daging bebek memiliki aroma yang lebih amis sehingga penanganannya lebih rumit dibandingkan daging ayam. Terutama untuk mengempukkan dagingnya yang liat dan menghilangkan aroma amis yang menyengat.

-       Sebelum mengolah daging bebek menjadi masakan tertentu, tangani dulu bulu-bulunya yang dikenal sulit terlepas oleh rendaman air panas sekali pun sehingga terkadang kita mesti mencabutnya dengan alat penjepit lalu menggarangnya sebentar di atas api.

-       Setelah itu, baru bisa merebusnya dengan air yang lebih banyak biar empuk. Bisa juga dengan melumuri meat tenderizer setelah daging dipotong-potong.

-       Untuk mengurangi aroma anyir, daging bebek bisa direndam dalam larutan jeruk nipis atau cuka. Ketika memasaknya, campurkanlah bumbu penambah aroma seperti serai, daun salam, daun jeruk, dan lengkuas. (ftr)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog