Seleksi Timnas U-23 Dimulai, Akan Ujicoba Lawan Singapura

Yogyakarta - Seleksi tahap pertama untuk timnas U-23 SEA Games 2013 mulai digelar di Yogyakarta. Salah satu bagian dari proses seleksi ini adalah berujicoba melawan Singapura di Solo.

Seleksi tahap pertama itu dilakukan di lapangan stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu (5/6/2013). Latihan diikuti 29 dari 32 yang telah dipanggil, serta dipimpin oleh pelatih kepala, Rahmad Darmawan.

Seleksi tersebut akan ditutup dengan laga persahabatan melawan Singapura di Solo pada hari Sabtu (8/6) mendatang.

"Ujicoba melawan Singapura adalah kesempatan pemain untuk menunjukkan kualitas mereka. Saya ingin melihat bagaimana mereka menujukkan kemampuan, kapan melakukan aksi individu, dan kapan bermain sebagai sebuah tim," ujar Rahmad kepada wartawan.

Pria yang biasa disapa Coach RD itu mengatakan bahwa seleksi untuk persiapan SEA Games tahun ini berbeda dengan dua tahun lalu. Sebelumnya, 70-80 persen anggota tim lebih sering jadi pemain cadangan di klubnya masing-masing.

Tetapi RD juga mengaku, masalah yang dihadapinya sama, yaitu sulit mencari pemain bertahan yang mumpuni.

"Kalau pemain-pemain tengah ke depan ini banyak, tapi pemain belakang ini yang kurang," katanya.

Ditambahkan Coach RD, proses seleksi terdiri dari tiga gelombang. Total pemain yang dipanggil 67-70-an pemain, yang nantinya dikerucutkan menjadi sekitar 30.

(a2s/mfi)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog