Sakit, Luthfi Sempat Dibawa ke RSCM

JAKARTA, KOMPAS.com  Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq, yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi dan pencucian uang kuota impor daging sapi, ternyata sempat dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Selasa (11/6/2013) malam, setelah mengaku sakit. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Johan Budi di Jakarta, Rabu (12/6/2013).

"LHI (Luthfi Hasan Ishaaq) sakit, kemarin sempat dibawa ke RSCM," ujar Johan.

Johan mengaku belum mengetahui penyakit yang diderita Luthfi sehingga harus dibawa ke rumah sakit. Hanya, menurut Johan, Luthfi tidak sampai menjalani rawat inap.

"Hanya berobat, saya tidak tahu sakitnya apa," ucapnya.

Karena kondisi kesehatannya itu, Luthfi batal diperiksa KPK sebagai saksi untuk tersangka lainnya, Direktur Utama PT Indoguna Utama, Maria Elizabeth Liman, hari ini. Maria ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan bersama-sama menyuap Luthfi terkait penambahan kuota impor daging sapi.

Adapun Luthfi segera menjalani persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. Diperkirakan, sidang perdana Luthfi berlangsung pada pertengahan Juni. Johan mengatakan, sejauh ini tim jaksa KPK masih menyusun surat dakwaan Luthfi. Jika telah rampung, perkara Luthfi akan dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor.

KPK menetapkan Luthfi bersama orang dekatnya, Ahmad Fathanah, sebagai tersangka penerimaan hadiah sekaligus pencucian terkait kuota impor daging sapi. Sama dengan Luthfi, Fathanah rencananya disidang perdana pada pertengahan Juni.

Editor : Caroline Damanik

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog