Rusia anggarkan 20 miliar dolar untuk Piala Dunia 2018

Moskow (ANTARA News) - Rusia akan menganggarkan lebih dari 660 miliar rubel (sekitar 20,6 miliar dolar AS) untuk Piala Dunia FIFA 2018, Perdana Menteri Dmitry Medvedev mengatakan pada Kamis.

Lebih dari setengah dari anggaran tersebut, atau 336 miliar rubel (10,5 miliar dolar AS) akan dialokasikan dari anggaran federal, Medvedev mengatakan pada sebuah pertemuan pemerintah.

Mencatat bahwa program itu disetujui di bawah kajian yang hati-hati, yang ia sebut pada "cara yang paling efektif dan transparan" untuk menggunakan uang.

Piala Dunia 2018 "memberikan satu lagi kesempatan untuk menarik investasi swasta, dan itu diperlukan untuk mengambil keuntungan dari itu (Piala Dunia) dengan pasti," tambah Medvedev dikutip Xinhua.

Dia mendesak pemerintah "melakukan segala sesuatu untuk membentuk infrastruktur pariwisata di Rusia melalui investasi yang dilakukan otoritas negara atau swasta."

Medvedev mengatakan sekitar satu juta penonton diharapkan akan menghadiri Piala Dunia, yang akan diselenggarakan di 11 wilayah Rusia.

"Oleh karena itu, diperlukan untuk menciptakan kondisi untuk tinggal yang nyaman tidak hanya dari para penggemar dan tim, tetapi juga untuk mempelajari budaya Rusia," kata perdana menteri.

"Program ini mempertimbangkan untuk membangun dan memperbaiki 12 stadion serta 113 tempat pelatihan," tambahnya.

(A026/A011)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog