Rino Sashihara menang pemilu AKB48

Yokohama (ANTARA News) - Rino Sashihara meraih suara terbanyak dalam pemilihan umum grup idola AKB48 meskipun dirinya pernah membuat skandal karena melanggar aturan tidak boleh berpacaran.

"Saya merasa tidak sendirian karena saya mendapat banyak sekali suara," kata Sashihara (20) pada orang-orang yang berkumpul di Nissan Stadium Yokohama, 8 Juni.

Dia menduduki peringkat pertama setelah meraih voting 150.570 dari para penggemar.

Panitia mengatakan bahwa 70.000 penggemar menyaksikan pengumuman hasil pemilu AKB48 yang juga ditayangkan di televisi pada slot prime time.

"General election" alias pemilihan umum AKB48 bertujuan untuk memilih 16 anggota yang akan menyanyikan single terbaru grup tersebut.

Pemilihan umum yang sudah menginjak kali kelima itu melibatkan 246 anggota AKB48 beserta para sister grup. Jumlah voting dari penggemar mencapai 2,65 juta suara, lebih banyak 1,26 juta dibandingkan tahun lalu.

Tahun lalu, Sashihara yang menjadi anggota AKB48 menduduki posisi keempat. Dia ditransfer ke grup HKT48, grup yang berbasis di Fukuoka, setelah sebuah majalah membeberkan hubungannya dengan seorang pria di masa lampau.

Para anggota AKB48 dan sister grupnya harus menaati berbagai aturan, termasuk larangan untuk berpacaran.

"Sebagian orang mengatakan, AKB48 akan hancur bila saya menjadi nomor satu," kata Sashihara. "Tapi saya tidak akan menghancurkan AKB48."

Yuko Oshima yang tahun lalu menduduki peringkat pertama kini turun tahta menjadi nomor dua dengan 136.503 suara.

Sementara itu, Mariko Shinoda yang bergabung di awal terbentuknya AKB48 dan menempati posisi kelima mengumumkan bahwa dia akan "lulus" bulan depan, seperti dikutip dari laman Asahi Shimbun.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog