Ribuan orang pesta treble Bayern Muenchen

Berlin (ANTARA News) - Ibu Pertiwi jelas tak berpihak pada para pendukung Bayern Muenchen setelah hujan lebat dan suhu dingin di ibukota Bavaria Muenchen atau Munich hari Minggu ini menyambut sekitar 10.000 pendukung fanatik Bayern yang tengah merayakan kemenangan treble bersejarah klubnya.

Kendati diguyur hujan lebat yang membasahi seluruh Jerman selatan, para pendukung Bayern tetap memenuhi tempak ikonik di Muenchen, Marienplatz, untuk bergembira bersama juara Liga Champions itu.

Kemenangan 3-2 Bayern dari VfB Stuttgart pada final Piala Jerman Sabtu kemarin menyempurnakan jalan mereka setelah sebelumnya menjuarai Liga Champions dan Liga Jerman.

Itu menjadikan Bayern sebagai tim Jerman pertama yang memenangi treble Liga Champions, Juara Liga dan Juara Piala Jerman di tengah perayaan 50 tahun Bundesliga.

Setelah pesta semalam suntuk di Berlin menyusul kemenangan mereka di final Piala Jerman di Stadion Olimpiade, Bayern mendarat di bandara Muenchen pada pukul 14.25 waktu setempat.

Tim ini diangkut bus yang ironisnya adalah permah dipakai Borussia Dortmund untuk merayakan sukses mereka menjuarai liga dan Piala Jerman tahun lalu, menuju pusat kota.

Ribuan orang berjejalan sambil mengenakan jas hujan, sepatu boot dan payung, mengacuhkan  cuaca yang tak bersahabat guna menyambut para pahlawan mereka yang mempersembahkan tiga tropi sekaligus, dari balkon balai kota.

Bintang timnas Jerman Bastian Schweinsteiger merengkuh Piala Jerman, kapten Philipp Lahm memegang tropi Bundesliga, sedangkan pelatih Jupp Heynckes diberi penggormatan untuk mememperlihatkan tropi juara Liga Champions.  Sejak musim pertama menangani Bayern dia telah bersumpah untuk mempersembahkan tropi Liga Champions.

Heynckes berkata pada kerumuman orang bahwa dia berterimakasih telah berkesempatan mewujudkan janjinya itu.

"Pada 1990, saya berdiri di sini, dan dengan bergumam saya menjanjikan Piala Eropa (tropi Liga Champions)," kata Heynckes yang berumur 68 tahun dan akan mundur setelah dua musim menangani Bayern.

"Hari ini saya meluluskan janji saya. Inilah piala untuk para juara nasional Eropa, Liga Champions!  Kita tak hanya tim kelas dunia, kita juga punya penggemar kelas dunia, kami tak bisa melakukan ini tanpa kalian."

Heynckes akan menggelar konferensi pers Selasa ini untuk membeberkan rencana ke depannya setelah mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola menangani Bayern mulai 26 Juni nanti.

Kendati sudah berusia lanjut, Heynckes tak kalah semangatnya dari timnas Jerman Philipp Lahm saat merayakan kemenangan di Berlin malam sebelumnya.

"Adalah mukjizat pelatih masih bisa berdiri mengingat betapa lamanya dia dansa malam lalu," kata Lahm, yang bersama semua tim mengenakan atribut tradisional Bavaria.

Malam itu di Berlin yang terkenal dengan klub-klub malamnya, Bayern merayakan suksesnya.  'Itu adalah malam yang super, tapi alangkah lebih baik saya tak mengungkapkannya..." kata Schweinsteiger, lalu ditimpali Lahm , "Segala tropi kembali pada akhirnya".

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog