Raja media Rupert Murdoch ceraikan istrinya

Jakarta (ANTARA News) - Bos News Corp. Rupert Murdoch menggugat cerai istrinya, Wendi, hanya beberapa hari setelah News Corp. pecah kongsi menjadi dua.

Alasan perceraian belum jelas benar, kendati juru bicara Murdoch mengatakan keduanya sudah tak lagi bisa dipersatukan selama lebih dari enam bulan. Murdoch (82) menikahi Wendi Deng (44) pada 1999.

Perceraian ini hanya beberapa hari setelah News Corp. dipecah menjadi dua perusahaan, yaitu satu untuk asset perusahaan hiburan dan satunya lagi untuk bisnis penyiaran. 

Murdoch, yang menurut Forbes memiliki kekayaan 9,4 miliar dolar AS, adalah pemimpin dari dua perusahaan itu.

Para analis menyebutkan bahwa akhir perkawinan Murdochs ini tak akan mempengaruhi perusahaan yang terpecah itu.

"Saya meragukan perceraian itu berdampak besar pada perusahaan yang dipecah itu," kata analis Gabelli & Co., Brett Harriss, seperti dikutip Reuters.

Satu sumber menyebutkan bahwa Murdoch dan Deng sudah bersepakat, kendati belum jelas benar siapa dari mereka yang harus meninggalkan apartemen Upper East Side di New York yang selama ini menjadi rumah mereka.

Murdoch dan Deng dikaruniai dua anak perempuan, Grace dan Chloe.

Murdoch masih memiliki empat anak dari dua istri terdahulunya, yaitu Grace dan Chloe, serta Prudence dari istri pertamanya, Lachlan, James dan Elisabeth dari istri keduanya.  

Beberapa tahun lalu, Deng dikabarkan memperjuangkan hak suara anak-anak Murdoch dalam News Corp. yang bernilai miliaran dolar AS.  Kini kedua anak perempuanya tak lagi punya hak suara kendati mereka punya saham pada perusahaan media itu.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog