Punya Otot Kuat, Stamina Saat Bercinta Makin Dahsyat

Jakarta, Otot kuat dapat memberi manfaat yang positif bagi kehidupan seksual. Tapi ingat, jangan sampai demi mendapat otot kuat, Anda melakukan latihan yang berlebihan. Sebab latihan berlebihan juga bisa mempengaruhi hormon.

"Yang penting itu dalam kesehatan kita mencari yang optimal, bukan sekedar maksimal. Olah raga memang meningkatkan hormon, tetapi kalau terlalu berlebihan malah bisa jadi mengganggu testis," ujar dokter kesehatan olahraga, dr Michael Triangto, SpKO, dalam perbincangan dengan detikHealth dan ditulis pada Rabu (12/6/2013).

dr Michael menerangkan yang paling penting dalam hubungan seks itu tidak hanya fleksibilitas, tetapi juga hormon. Sebisa mungkin hormon dijaga agar tidak turun dan tetap bisa ereksi.

"Benar bisa memengaruhi, tetapi sampai dengan batas tertentu. Karena kalau bertambah bugar dan frekuensinya bertambah tetapi berlebihan malah jadi loyo. Boro-boro mau berhubungan, pulang saja bisa-bisa langsung tidur," tutur dokter yang berpraktik di RS Mitra Kemayoran ini.

Berikut ini daftar latihan yang bisa dilakukan perempuan dan laki-laki, seperti dikutip dari Health India, Jumat (17/5):

Untuk Perempuan

1. Skipping

Dengan melakukan kegiatan yang berbasis pada kardio maka akan memompa penuh endorfin Anda, sehingga mood pun akan meningkat. Nah kondisi ini akan memberikan gairah dan dorongan seks.

Caranya: Gunakan bra khusus olahraga sebelummemulai aktivitas ini. Lalu lakukan lompat-lompat selama sekitar 70-80 menit. Untuk melatih otot perut, melompatlah seperti posisi berlari dengan mengangkat lutut setinggi-tingginya. Lakukan bergantian kaki kanan dan kaki kiri.

2. Upavistha Konasana

Apakah Anda sudah cukup puas dengan aktivitas Anda dan pasangan di tempat tidur? Kebanyakan perempuan merasa tidak puas.

Nah, jika Anda ingin lebih merasakan orgasme, maka Anda harus meningkatkan aliran darah ke panggul. Peningkatan aliran darah ke panggul bisa dilakukan melalui yoga.

Caranya: Duduk di lantai sambil merentangkan kaki, biarkan ujung kaki menghadap ke atas. Lalu condongkan tubuh ke depan sejauh Anda merasa nyaman. Anda juga bisa melakukannya sambil memegang ujung kaki. Tahan selama lima sampai 10 kali tarikan napas dalam.

3. Latihan Plank

Beberapa perempuan tidak suka melakukan latihan ini karena menyebabkan tubuh sedikit bergetar. Padahal latihan ini bisa membuat seorang perempuan lebih percaya diri mencoba hal-hal baru di tempat tidur.

Caranya: Berbaringlah dengan posisi tubuh telungkup. Tahan tubuh Anda dengan menggunakan ujung kaki dan lengan depan. Jaga punggung Anda tetap lurus. Tahan selama 30-60 detik. Bisa pula dikombinasikan dengan gerakan push-up.

4. Senam Kegel atau Pelvic Floor Exercise (PFE)

Dengan melakukan latihan yang berfokus di dasar panggul secara teratur bisa membuat Anda lebih sensitif. Selain itu latihan ini juga dapat membantu Anda mendapatkan orgasme lebih kuat.

Latihan ini bisa dilakukan di mana saja lho. Bisa di kantor, di bus, atau di kamar mandi.

Caranya: Bayangkan Anda sedang buang air kecil dan kemudian mencoba untuk menahan aliran kencing. Ulangi terus gerakan menahan dan melepas otot di sekitar vagina hingga 10 kali. Setiap kali sampai pada gerakan menahan, hitunglah hingga angka 10.

5. Posisi Panah

Lakukan yoga dengan posisi tubuh seperti panah agar tubuh lebih biasa bergerak untuk mendukung pergerakan di ranjang. Semakin fleksibel gerakan Anda, maka Anda juga akan lebih mudah melakukan berbagai posisi seks yang memungkinkan penetrasi lebih dalam. Alhasil Anda dan pasangan akan mendapatkan seks yang lebih baik.

Caranya: Berbaringlah telungkup dengan bertumpu pada perut. Lalu angkat tumit hingga sedekat mungkin dengan pantat. Selanjutnya arahkan tangan ke belakang badan untuk menahan kaki Anda.

Latihan untuk Laki-laki

1. Hip Lunge

Latihan mendorong dengan baik perlu dilakukan para pria. Hal ini bisa dilakukan melalui latihan hip lunge. Latihan ini bekerja dengan berfokus pada pinggul. Nah, latihan ini akan membuat pinggul Anda lebih kuat saat 'bekerja' di ranjang.

Caranya: Tempatkan satu kaki di depan badan, sehingga kaki yang satu dan lainnya terpisah sekitar satu meter. Posisikan lutut sedikit menekuk, lalu dorong panggul ke depan. Tahan posisi ini selama 30 detik dan pastikan Anda merasa terjadi peregangan.

2. Lari Interval

Jika area di sekitar tulang kemaluan Anda terlalu banyak lemak, maka akan membuat penis terlihat lebih kecil. Hal ini juga akan lebih menyulitkan melakukan penetrasi lebih dalam. Untuk menghilangkan tumpukan lemak itu, lari interval bisa Anda lakukan.

Caranya: Carilah area yang menyerupai bukit di sekitar rumah Anda. Sebab Anda perlu berlari di area menanjak dan menurun. Untuk pemula, lakukan latihan menanjak 10 x 45 detik. Sedangkan saat melewati area yang menurun, 15-20 x 60 detik.

3. Kegel

Latihan kegel bukan hanya untuk kaum Hawa, tetapi juga untuk laki-laki. Sebab kegel akan membuat ereksi Anda lebih tahan lama dan lebih keras. Manfaat lainnya, Anda akan lebih bisa mengontrol ejakulasi.

Caranya: Bayangkan Anda sedang buang air kecil, lalu usahakan untuk menghentikan aliran air kencing. Ulangi latihan menahan dan melepas ini hingga 10 kali. Saat menahan, hitunglah hingga angka 10 atau tahanlah dalam tempo 10 detik.

4. Latihan Tubuh Bagian Atas

Jika saat melakukan hubungan seks istri Anda mengeluh sakit dan berat ketika sedang melakukan foreplay ataupun posisi misionaris, itu mungkin karena Anda tidak cukup kuat menahan tubuh bagian atas. Sehingga yang terjadi, Anda menyandarkan tubuh pada istri. Untuk itu tubuh bagian atas harus sering dilatih agar lebih kuat.

Caranya: Bangunlah kekuatan di lengan atas dengan melakukan berbagai gerakan yang berbeda. Misalnya saja lakukan tricep dips sebanyak 12 kali, diikuti press-up 12 kali, dan pull-up 12 kali. Ulangi rangkaian ini 3 kali dalam satu kesempatan.

(vit/vta)



Powered By WizardRSS.com | RFID Wallet Blocking Cards

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog