PSIS tundukkan Persitema 2-0

Semarang (ANTARA News) - Tuan rumah PSIS berhasil meraih angka penuh setelah menang atas tamunya Persitema Temanggung 2-0 (1-0) pada laga lanjutan putaran kedua Kompetisi Divisi Utama Grup II di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu petang.

Sebenarnya PSIS bisa unggul 3-0 tetapi gol sundulan oleh kapten tim Imral Usman pada menit ke-57 dianulir wasit Adi Riyanto karena menganggap Imral sudah berdiri offside.

Pertandingan kedua tim yang disaksikan sekitar 10 ribu penonton tersebut berlangsung imbang dengan tim tamu lebih banyak memperagakan permainan cepat umpan dari kaki ke kaki sehingga sering merepotkan pemain tuan rumah.

Bahkan tim asuhan Pelatih Eko Riyadi (Persitema) tampil dengan semangat yang tinggi dengan mengejar ke manapun bola berada, mengingat rata-rata pemain mereka berusia muda dan tampil tanpa pemain asing yang sedang cedera.

Pada menit ketujuh tim asuhan pelatih Firmandoyo (PSIS) unggul 1-0 melalui gol penalti yang dicetak Imral Usman setelah pemain asal Paraguay Ronald Fagundez dijatuhan pemain tamu di daerah terlarang.

Setelah unggul satu gol tersebut, pemain-pemain Semarang terlihat sangat bernafsu untuk menambah gol sehingga justru beberapa peluang terbuang sia-sia karena mereka terburu-buru mencetak gol.

Bahkan dua pemain PSIS Addison Alves dan Robby Fajar yang masuk menggantikan Sukaraja sudah berhadapan-hadapan dengan kiper Temanggung Tri Febriyanto tetapi tendangan Alves dapat ditepis kiper tersebut.

PSIS menambah kemenangan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Robby Alves melalui sundulan setelah menerima umpan silang dari Fagundez.

Pada menit ke-67, Persitema hanya tampil dengan 10 pemain karena kiper mereka Tri Febriyanto melakukan pelanggaran dengan memblok bola di luar pertahanan mereka sehingga digantikan kiper kedua Roma Surya yang masuk menggantikan Eko Purnomo.

Tampil dengan 10 pemain bukannya menambah kendor serangan mereka tetapi justru lebih meningkat bahkan dua kali tendangan M Yunus dan Agus Setiawan membentur mistar gawang PSIS yang dijaga Catur Adi Nugroho.

Sebaliknya pemain PSIS memang juga memiliki peluang tetapi tidak menghasilkan gol tambahan meskipun lawan tampil dengan 10 pemain karena mereka terburu-buru mencetak gol.

Sampai pertandingan usai kedudukan tetap 2-0 untuk PSIS. Wasit Adi Riyanto mengeluarkan kartu kuning untuk Rizky Yulian, Jeno, dan Robby Fajar (PSIS), serta Agus Setiawan (Persitema), dan kartu merah untuk Tri Febriyanto (Persitema).

Asisten Pelatih Persitema Rakhmadi mengakui PSIS bermain bagus dan dirinya mengucapkan selamat karena mereka berhasil lolos ke babak 12 besar.

"Kami masih menyisakan empat pertandingan lagi yaitu dua di kandang sendiri dan dua di kandang lawan. Kami akan memaksimalkan pertandingan tersebut terutama di kandang sendiri supaya bisa bertahan di papan tengah," katanya.

Asisten Pelatih PSIS Eko Purjianto mengatakan, setelah tim tamu tampil dengan 10 pemain, anak-anak terlihat terburu-buru untuk mencetak gol sehingga peluang yang mereka ciptakan menjadi sia-sia.

"Kami masih akan membenahi kelemahan tim terutama untuk berlaga di babak 12 besar mendatang karena hampir semua lini masih perlu diperbaiki," kata mantan pesepak bola nasional itu.


(H015/I007)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog