Presiden: Semoga Jakarta Fair Semakin Dekat Rakyat

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap agar Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta terus berkembang. Presiden juga berharap kegiatan ekonomi di Jakarta Fair bisa membawa manfaat bagi rakyat.

"Sekaligus kita berharap hiburan rakyat yang diselenggarakan juga semakin baik, semakin dekat di hati rakyat kita semua," kata Presiden ketika membuka Jakarta Fair di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin ( 10/6/2013 ) malam.

Turut mendampingi Presiden, antara lain, Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo, dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.

Dalam sambutannya, Presiden menyinggung perekonomian dunia yang belum pulih. Tidak hanya Indonesia, banyak negara sulit menjaga pertumbuhan ekonomi. Ekspor di banyak negara menurun, termasuk di Indonesia.

Untuk itu, tambah Presiden, semua pihak harus kreatif mengembangkan ekonomi dalam negeri. Jika ekonomi terus bergerak, proses jual-beli masih berjalan, katanya, perusahaan dalam negeri tidak akan bangkrut. Dengan demikian, tidak perlu takut ada pemutusan hubungan kerja.

Bahkan, lanjut Presiden, perekonomian yang terus tumbuh bisa menciptakan lapangan kerja baru. "Pekan Raya Jakarta harus kita sukseskan karena menyumbang pertumbuhan ekonomi kita," pungkas Presiden.

Seperti diberitakan, ada 2.650 peserta Jakarta Fair tahun 2013 yang mempromosikan produknya diatas lahan seluas 130.000 meter persegi. Sebanyak 40 persen di antaranya dari usaha kecil dan menangah. Sisanya berasal dari perusahaan swasta multinasional, BUMN, dan BUMD.

Target transaksi selama 32 hari penyelenggaraan Jakarta Fair 2013 mencapai Rp 4,5 triliun. Target itu melebihi total transaksi Jakarta Fair tahun 2012 , yakni Rp 3,6 triliun. Adapun target pengunjung tahun ini sebanyak 4,8 juta orang.

Jakarta Fair akan dibuka hingga 7 Juli 2013. Untuk masuk, setiap pengunjung dikenakan biaya Rp 25.000 (Senin-Jumat) dan Rp 30.000 (Sabtu-Minggu).

Editor : Hindra

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog