Polrestabes Bandung ungkap pelaku pembuat surat sekte seks

Bandung (ANTARA News) - Polrestabes Bandung berhasil mengungkap pelaku yang membuat surat edaran palsu tentang sekte seks bebas yang menyantum nama Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Kota Bandung dan 10 orang PNS-nya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso, Senin menuturkan pelaku pembuat surat palsu sekte seks bebas tersebut diketahui berinisial GL (26).

"Sampai sekarang yang bersangkutan masih diperiksa di Mapolrestabes Bandung. Dia melakukan pemalsuan surat itu," kata Kepolrestabes Bandung.

Ia menuturkan, pelaku berhasil tertangkap setelah petugas dari jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung menggeledah kamar indekos GL di kawasan Caringin Kota Bandung.

"Di sana petugas kami menemukan sejumlah salinan surat berkop Perpusarda dan stempel Pemkot Bandung. Surat itu dibuat oleh dia di sebuah warnet," katanya.

Menyikapi hal tersebut Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Kota Bandung Muhammad Anwar yang sempat gerah dengan adanya isu itu kini mengapresiasi langkah kepolisian.

"Tentunya, saya ucapkan Alhamdulilah dan saya ucapkan terima kasih kepada polisi yang sangat cepat mengungkap siapa pelakunya," kata Anwar.

Dirinya telah menduga apa yang membuat nama instansinya buruk adalah tindakan orang yang tidak bertanggung jawab.

"Karena kejadian ini Ini menyangkut nama baik Pemkot, luar biasa cepat sekali polisi mengungkap," katanya.

Pihaknya menyerahkan segala sesuatunya kepada proses hukum dan saat ini pihaknya akan berusaha mengembalikan reputasi Perpusda Bandung yang sempat dituding miring gara-gara isu tersebut.

Atas perbuatannya GL dijerat Pasal 263 ayat (1) KUHP tentang pemalsuan surat dengan hukuman penjara maksimal enam tahun.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog