Persijap Jepara menang 1-0 atas Persiba Bantul

Jepara (ANTARA News) - Persijap Jepara berhasil memenuhi ambisinya meraih poin tiga angka setelah menundukkan tamunya Persiba Bantul dengan skor 1-0, pada laga kompetisi Liga Primer Indonesia di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Jateng, Kamis.

Sejak "kick off" babak pertama, tim Persijap Jepara yang diarsiteki Raja Isa berupaya tampil ngotot untuk mempersembahkan kemenangan di hadapan pendukung sendiri.

Hasilnya, tim tuan rumah berhasil membuka peluang pada 15 menit pertama lewat sundulan kepala Agung Supriyanto, meski masih bisa dipatahkan penjaga gawang Persiba Bantul Wahyu Tri Nugroho.

Serangan yang dilancarkan tim besutan Raja Isa secara bertubi-tubi, memaksa lini belakang tim tamu harus berjibaku menahan gempuran.

Permainan keras yang diperlihatkan dalam pertandingan tersebut, memaksa wasit R.A Mas Agus mengeluarkan dua kartu kuning untuk dua pemain lawan.

Protes keras yang dilancarkan pemain lawan terhadap wasit, memaksa Mas Agus mengeluarkan kartu kuning terhadap pemain lawan pada menit ke-23, sehingga Nopendi harus diusir karena akumulasi kartu.

Unggul jumlah pemain, tim tamu harus berjuang ektra keras menahan serangan lawan.

Hingga babak pertama usai, kedudukan kedua sebelasan masih tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah yang berjuluk Laskar Kalinyamat kembali melancarkan tekanan lewat variasi serangan dari sisi kanan dan kiri serta tengah untuk membongkar pertahanan lawan.

Peluang yang tercipta lewat Agung, Anam Sahrul serta Fauzan belum juga berbuah gol.

Pada menit ke-50, Raja Isa mencoba memasukkan Gipsi untuk menggantikan Victor Ortega.

Hasilnya, pada menit ke-58 Persijap Jepara berhasil menjebol gawang lawan yang dijaga Kiper Wahyu Tri Nugroho lewat Agung Supriyanto.

Tim tamu bukannya tanpa perlawanan, karena berulang kali memberikan perlawanan.

Disiplinnya lini belakang tim tuan rumah yang dikomandoi Evaldo Silva, membuat tim tamu kesulitan menjebol gawang Persijap yang dijaga kiper Joko Ribowo.

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan kedua kesebelasan berakhir, kedudukan masih tetap 1-0 untuk kemenangan Persijap Jepara.

Pada laga tersebut, wasit mengeluarkan lima kartu kuning, dua di antaranya untuk pemain Persijap, selebihnya untuk pemain Persiba, termasuk satu kartu merah untuk pemain lawan.

Pelatih Persijap Jepara, Raja Isa mengaku, puas dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya, karena bisa mengamankan poin tiga di kandang.

Meski demikian, dia mengakui, belum puas dengan penampilan kedua legiun asing, karena dinilai belum maksimal.

Peluang yang tercipta selama pertandingan, diakui Raja Isa, cukup banyak, namun hanya bisa membuahkan satu gol.

Untuk itu, kata dia, lini depan akan dievaluasi kembali.(*)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog