"Operasi Dian Jaya 2013", antisipasi polisi atas kenaikan harga BBM subsidi

Jakarta (ANTARA News) - Hampir bisa dipastikan sekitar pekan depan pemerintah akan mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi. Guna mengantisipasi gejolak yang bisa terjadi, Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menggelar Operasi Dian 2013.

Sasaran utamanya, orang-orang rakus yang mengambil kesempatan dengan cara menimbun BBM bersubsidi sebanyak-banyaknya sebelum kenaikan harga diberlakukan. Nanti, setelah harga resmi dinaikkan, BBM bersubsidi yang ditimbun itu dijual dengan harga baru.

"Operasi Dian Jaya 2013 berlangsung sejak 10 Juni 2013," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, di Jakarta, Minggu.

Rikwanto mengatakan jajaran mereka bersama seluruh Polres bergerak meningkatkan pengawasan pendistribusian BBM. Sasaran lain Operasi Dian Jaya 2013, antara lain pencegahan penimpunan BBM, memodifikasi tangki, pengawasan terhadap pembelian BBM eceran dan oplosan.

Yang juga rawan, penimbunan itu sering terjadi di pinggiran Jakarta dengan Depok, Tangerang, Bekasi, dan sebagian Jawa Barat serta Banten.

Kepolisian Daerah Metro Jaya juga bersiap mengantisipasi rencana demonstrasi menolak penaikan harga BBM bersubsidi nanti. 

(T014/A035)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog