Neymar Siap Beradaptasi di Timnas

Brasilia - Neymar mengaku bahwa gaya main timnas Brasil sedikit berbeda dengan klubnya. Oleh karenanya, dia harus siap untuk beradaptasi ulang.

Di klub, Neymar biasa bermain sebagai seorang penyerang. Namun, karena kecepatan yang dimilikinya, dia juga bisa diplot sebagai penyerang sayap dalam formasi 4-3-3.

Pilihan lainnya, Neymar juga bisa dimainkan sebagai gelandang serang dengan alasan dia punya kemampuan passing bagus dan visi apik. Di Santos, dia biasa dimainkan sebagai penyerang lantaran pos gelandang serang yang menopangnya dulu sudah diisi oleh Ganso.

Ada kemungkinan Neymar juga akan memainkan peran selain striker di timnas pada Piala Konfederasi tahun ini. Mengingat di posisi penyerang juga ada Fred, yang belakangan tampil bagus. Kendati demikian, pemain berusia 21 tahun itu mengaku tak masalah.

"Saya akan bermain di manapun manajer menginginkan," kata Neymar seperti dilansir Marca.

"Saya bermain seperti biasa saya bermain. Saya tidak akan mengubah gaya bermain saya."

"Saya akan bermain di manapun mereka meminta saya, tapi saya tidak akan mengubah gaya. Sistem permainan Santos dan Brasil berbeda, ada pergerakan yang berbeda juga, dan saya harus beradaptasi dengan itu."

Pada kesempatan yang sama, Neymar juga menegaskan tekadnya untuk membawa Brasil menjuarai Piala Konfederasi. Dia juga berharap bisa bertemu dengan Spanyol di laga final.

(roz/din)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog