Neymar Harus Belajar Bermain Sebagai Tim

Rio de Janeiro - Neymar sudah dapat pengakuan sebagai pesepakbola muda terbaik Brasil saat ini. Saat skill individunya tak perlu dipertanyakan lagi, kemampuannya bermain sebagai tim dianggap masih perlu diasah.

Demikian diungkapkan pelatih tim nasional Brasil Luis Felipe Scolari jelang laga pertama menghadapi Jepang di Piala Konfederasi, Sabtu (15/6/2013) waktu setempat. Meski bisa melakukan banyak hal dengan bola, Neymar disebut Scolari akan jadi pesepakbola yang komplet andai bisa main sebagai sebuah tim.

"Dia baru 21 tahun, dia adalah idola dari fans sepakbola di Brasil dan dia juga adalah idola saya. Dia adalah seseorang yang bisa mendikte pertandingan, dia bisa berlari, mengumpan, dia bisa melewati lawan. Tapi dia akan menjadi pemain yang lebih baik lagi saat dia bermain sebagai bagian dari tim, tapi dia bisa bersabar dengan hal itu," sahut Scolari dalam koferensi pers seperti diberitakan Reuters.

Meski masih cenderung individualis, Neymar tetap dapat sanjungan dari Scolari karena mau mendengarkan instruksi yang diberikan. Neymar pun disebutnya bisa menjelma menjadi pemain yang jauh lebih baik lagi di masa mendatang.

"Saat ini saya sangat puas dengan apa yang telah dia lakukan untuk tim, dia telah melakukan semua hal yang saya perintahkan. Tapi dia bisa dan akan lebih baik lagi saat dia terus bertambah tua dan bertambah pengalaman," sambung Scolari.

(din/din)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog